Pengacara Ungkap Alasan Rizieq Syihab Siap Diperiksa Sebagai Tersangka Hari Ini

D'On, Jakarta,- Sejumlah penasihat Pimpinan Front Pembela Islam (FPI), Rizieq Syihab telah tiba di Polda Metro Jaya, pada Sabtu (12/12). Mereka akan mendampingi Rizieq untuk menjalani pemeriksaan sebagai tersangka kasus kerumunan di Petamburan dan Tebet.

Salah satu penasihat hukum, Sugito Atmo Pawiro mengatakan, Rizieq akan memenuhi panggilan pemeriksaan sebagai tersangka atas kasus dugaan pelanggaran protokol. Dia menyebut, kedatangan ke Polda Metro Jaya merupakan inisiatif dari Rizieq sendiri.

"Jadi begini bahwa sebenarnya tim lawyer sudah berkomitmen dengan penyidik akan BAP beliau itu hari Senin tapi Rizieq Syihab bilang enggak usah menunggu terlalu lama biar tidak jadi simpang siur nanti beritanya nggak jelas," katanya di Polda Metro Jaya, Sabtu (12/12).

Dia menjelaskan, Rizieq datang seorang diri. Sementara itu, lima tersangka lain yakni Ubaidillah, Ali Bin Alwi Alatas, Maman Suryadi, Sobri Lubis, dan idrus tak ikut mendampingi.

"Jadi begini untuk sementara beliau dulu karena Polda kan lebih mengutamakan beliau. Nanti setelah itu baru lima tersangka," tandasnya.

Sebelumnya, Pimpinan Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab mengabarkan akan bertandang Polda Metro Jaya pada Sabtu (12/12) pagi. Rizieq memenuhi panggilan untuk diperiksa sebagai tersangka kasus dugaan pelanggaran protokol kesehatan.

"Pada malam ini saya umumkan untuk seluruh yaitu anak bangsa Insya Allah besok hari Sabtu tanggal 12 Desember 2020 di pagi hari saya bersama pengacara akan datang ke Polda Metro Jaya," kata Rizieq Shihab dalam rekaman video yang disiarkan FrontTV, Sabtu (12/12).


(mdk/mond)

Powered by Blogger.