Breaking News

Bukan Hanya Isi Penumpang, Travel Maut Ini Juga Bawa Sepeda Motor

D'On, Purwakarta (Jabar),- Travel jenis Mitsubishi Elf G 1261 D yang terlibat kecelakaan maut di Km 78 A ruas Tol Cipali (dari Cikopo arah Palimanan), Kecamatan Campaka, Purwakarta pada Senin (30/11/2020), ternyata tidak hanya membawa penumpang. Kendaraan itu diketahui juga mengangkut sebuah sepeda motor.

Hal ini diketahui saat kepolisian mengevakuasi korban maut. Begitu semua korban dievakuasi dan barang bawaan penumpang Elf diamankan, sebuah sepeda motor A 5377 ZY tampak terlihat di bagian belakang elf. Belum diketahui siapa pemilik dari kendaraan sepeda motor itu. Semua bangkai kendaraan yang terlibat kecelakaan lalu lintas langsung dievakuasi ke Gerbang Tol Cikampek.


Sehingga kuat dugaan sepeda motor itu sengaja diangkut menggunakan travel secara sembunyi-sembunyi. Petugas kepolisian pun masih menelusuri pemilik dari kendaraan tersebut.


"Ya bisa disebut pelanggaran," ujar salah seorang anggota kepolisian berpangkat Aiptu yang menolak menyebutkan identitasnya.


Selain itu, kondisi cuaca pada saat insiden maut terjadi, dalam keadaan hujan gerimis. Medan jalan yang dilalui pun dalam posisi lurus dengan konstruksi beton. Pihak kepolisian masih menyelidiki sebab-sebab terjadinya kecelakaan maut ini.


Sementara itu, di Rumah Sakit MH Thamrin Purwakarta, sampai menjelang siang belum ada pihak keluarga yang datang. Sepuluh korban tewas masih berada di dalam kantung mayat di kamar jenazah rumah sakit, sedangkan dua korban luka berat masih mendapat penanganan medis atas luka serius yang diderita di ruang IGD.


"Para korban masih nunggu keluarganya. Kabarnya sih ada kerabat dari Karawang dan Indramayu yang akan datang ke sini,"ungkap petugas Rumah Sakit MH Thamrin, Senin.


(dka)