Istri Tidak Mau Pulang, Suami Malah Gantung Anak Balitanya


D'On, Palembang (Sumsel),-
Helios (HJ) ditetapkan sebagai pelaku karena nekat menggantung anaknya sendiri dengan menggunakan kain akibat istrinya kabur dari rumah. Pelaku merupakan salah seorang warga di Palembang, Sumatera Selatan. Kasus ini terungkap saat sang istri, Feby (FA) 23 tahun melaporkannya ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satreskrim Polrestabes Palembang.

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setiyadji mengatakan, kejadian itu bermula saat Febi tidak mau pulang ke rumah karena Helios sering melakukan kekerasan terhadap dirinya. Karena kesal terhadap perilaku san istri, akhirnya Helios marah dan mengancam akan membunuh anak mereka berinisial AA yang masih berumur 2,5 tahun jika Febi tidak pulang.

Bahkan, Helios mengirimkan foto perut AA yang dicoret dengan lipstik seakan-akan telah melukai perut anak mereka sendiri. Tidak hanya foto, ia juga mengirimkan sebuah video dimana ia berpura-pura sedang menggantungkan anaknya.

Febi yang resah dengan perlakuan Helios yang juga mengancam akan menyebarkan foto dan video itu ke media sosial, akhirnya memberanikan diri untuk melaporkan suaminya ke polisi hingga Helios pun ditangkap.

Menurut pengakuan Helios, aksi menggantung anaknya itu hanya untuk menakuti istrinya agar pulang ke rumah. Sebelumnya, Helios dan istrinya memang sudah mengalami masalah hanya karena hal sepele.

“Tidak digantung benaran, itu saya lilitkan saja dikain. Setelah itu dilepaskan lagi,”ujar tersangka.

(Seo/PSC)


No comments

Powered by Blogger.