Ketua BMPN Pauh IX, M Fikar Lepas Peserta Jalan Santai Meriahkan Hari Jadi Kota Padang ke 351 Tahun dan HUT RI ke 75 Tahun

D'On, Padang (Sumbar),- Dalam rangka Menyambut dan Meriahkan HUT RI ke 75 Tahun dan Hari Jadi Kota Padang ke 351 Tahun, warga Blok A Perumahan Delima Belimbing Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji mengikuti gelaran acara Jalan Santai yang diinisiasi Ketua BMPN Pauh XI, M Fikar Datuak Rajo Magek.

Perlombaan jalan santai ini selain memperat silaturahmi antar warga namuan ada juga doorprize bagi peserta lomba jalan santai yang diselenggarakan pada Minggu (16/8) pagi
Acara jalan santai ini selain diikuti warga Blok A Delima Belimbing, namun banyak juga datang peserta dari luar wilayah Kecamatan Kuranji Kota Padang.

Peserta yang berjumlah ratusan ini dilepas oleh Ketua BMPN Pauh IX Kuranji M. Fikar Datuk Rajo Magek didampingi Sekretaris BMPN Pauh IX Kuranji Kadril Rajo Darek.


Melihat tingginya animo masyarakat mengikuti ajang ini M Fikar memberikan apresiasi kepada warga Delima Blok A khususnya dan warga Kota Padang secara umum.

"Ajang ini diharapkan bisa menjadi wadah dalam mempertahankan dan perkokoh persaudaraan, seperti kata petuah orang minang, Saciok Bak Ayam Sadanciang Bak Basi, ini menandaskan bahwa kita harus seiring sejalan dalam memajukan suatu negeri dengan satu gagasan bersama dalam jalinan persudaraan," ungkap M Fikar.


"Selain itu M.Fikar juga memberikan apresiasi kepada warga Belimbing Kelurahan  kuranji yang mana Blok A Jalan Delima  menjadi Juara Kampung Tageh Rumah Gadang," pungkasnya.


Sementara itu dikesempatan yang sama, Ketua Rw 08 Blok A Delima, Kadril Rajo Darek mengatakan, Alhamdulillah antusias seluruh warga sangat tinggi mengikuti lomba jalan santai ini, kami dari pengurus mengucapkan rasa terima kasih kepada Panitia pelaksana yang mana sukses menggelar acara ini dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Padang ke 351 Tahun serta menyambut  Dirgahayu Kemerdekaan RI ke 75 tahun.

"Kami dari Pengurus menghimbau warga agar tetap mematuhi aturan protokol kesehatan agar kita semua terhindar dari wabah Covid-19 dan dapat memutus mata rantai penyebaran virus ini dengan menggunakan masker dan mencuci tangan setelah melakukan aktifitas," pungkasnya.

(Mond/Arman)

No comments

Powered by Blogger.