Breaking News

Jokowi Himbau Kepala Daerah Untuk Segera Cairkan Anggaran Penanganan Covid-19


D'On, Jawa Tengah,- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan dan menitip pesan kepada semua kepala daerah agar segera mencairkan anggaran yang berkaitan dengan kesehatan di tengah pandemi virus corona (Covid-19). Semakin banyak uang beredar di masyarakat maka itu baik.

"Saya titip kepada gubernur bupati wali kota agar anggaran-anggaran berkaitan dengan kesehatan segera dikeluarkan, karena ini menyangkut peredaran uang di masyarakat," kata Jokowi saat mengunjungi Jawa Tengah, Selasa (30/6/2020).

Selain itu, Jokowi berpesan agar anggaran terkait belanja bantuan sosial segera dilakukan. Ini penting agar perlindungan sosial bagi warga terdampak corona dapat terpenuhi.

"Ketiga, terkait dengan stimulus ekonomi, terutama untuk usaha mikro, usaha kecil ini betul-betul provinsi, kabupaten, kota, melihat lapangannya, anggaran untuk ini siapkan, pemerintah pusat siapkan, pemprov siapkan, pemkab siapkan, pemkot siapkan, jadi berlapis-lapis seperti ini sehingga tidak ada semua yang tercecer," tukasnya.

"Tiga hal ini segera keluarkan dari APBD kita agar peredaran uang di masyarakat makin besar," pungkasnya.

(cil/ok)