Disumpah dan Dilantik, ASN Diskominfo Padang Harus Setor Inovasi

D'On, Padang,- Aparatur Sipil Negara (ASN) tidak saja dituntut mampu menjadi pelayan publik yang baik. Akan tetapi juga diharapkan mampu melahirkan inovasi baru.

Demikian dikatakan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Padang, Rudy Rinaldy saat Pelantikan dan Pengambilan Sumpah PNS Angkatan 2019 yang bertugas di lingkungan kerjanya, Jumat (3/4/2020).

“ASN mesti berpikiran out of the box, menciptakan inovasi-inovasi baru,” sebutnya saat melantik dan mengambil sumpah ASN di ruang Padang Command Center milik Diskominfo Padang, Balaikota Padang.

Sebanyak lima ASN Diskominfo Padang dilantik dan diambil sumpahnya pagi itu. Rudy berpesan kepada kelima ASN tersebut untuk bekerja lebih giat. Menjadi pelopor dan penggerak di era keterbukaan informasi saat ini.

“Jadilah ASN yang handal, mampu menjadi pelayan publik dan tidak malas-malasan,” sebutnya.

Selain itu, Rudy juga menekankan pentingnya inovasi bagi tiap OPD di Pemko Padang. Inovasi ini mesti dilahirkan oleh ASN, terutama bagi mereka yang masih produktif dan berusia muda.

“Kami minta kelima ASN yang dilantik dan diambil sumpahnya untuk menyetor inovasi,” tukas Rudy.

Inovasi yang dilahirkan kelima ASN harus disetor setiap bulannya. Artinya, dalam sebulan, Diskominfo akan mendapatkan lima inovasi. Inovasi itu akan dijalankan.

“Bagi yang belum menyetor inovasi, akan menjadi catatan tentunya,”kata Rudy Rinaldy.

Kelima ASN Diskominfo Padang yang dilantik dan diambil sumpahnya itu yakni Rizki Frans Priatna, Yulia Sari, Lailatur Rahmi, Khairawati, serta Ranti Melia Sari. Pelantikan dan pengambilan sumpah disaksikan Sekretaris Diskominfo Padang Tarmizi Ismail, kepala bidang, kepala seksi dan seluruh staf di dinas tersebut.

(hms pdg)

No comments

Powered by Blogger.