Sukses Juara Nasional, Pemain PSP U-15 Beserta Piala Soeratin Bakal Diarak Keliling Kota Padang Bersama Pelatih Timnas

D'On, Padang,- Usai menjuarai Piala Soeratin U-15 baru-baru ini, para pemain, pelatih dan offisial klub Persatuan Sepakbola Padang (PSP) U-15 tentu patut bersyukur dan menikmati euforia atas keberhasilan mengangkat trofi bergengsi yang telah dinanti-nanti lebih dari 53 tahun itu.

Dengan torehan sejarah baru ini, tentu menjadi kabar gembira, sekaligus hawa segar bagi perkembangan dunia persepakbolaan Sumatera Barat khususnya Kota Padang.

Seperti diketahui, untuk merayakan kesuksesan tersebut, piala bergengsi yang berhasil diboyong ke Kota Padang itu, bakal diarak beserta sejumlah penggawa PSP U-15 dan offisial tim keliling Kota Padang untuk dipersembahkan bagi publik Kota Padang pada Sabtu 7 Maret ini.

Tak tanggung-tanggung, dalam pawai arak-arakan tersebut selain diikuti Wali Kota Padang Mahyeldi bersama Wakil Wali Kota Hendri Septa, Ketua KONI Kota Padang Agus Suardi dan lainnya, juga bakal dihadiri dan diikuti langsung oleh Indra Sjafri, Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-23 dan juga asisten pelatih Timnas Senior saat ini.

"Alhamdulillah, Allah SWT telah memberikan rahmat dan karunianya kepada kita semua. Sebuah sejarah telah dilahirkan oleh anak-anak penggawa PSP U-15 dengan meraih juara Piala Soeratin tahun ini. Untuk itu mari sama-sama kira ramaikan dan rayakan prestasi yang membawa harum Sumatera Barat dan Kota Padang di kancah nasional ini," ajak Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa yang juga Ketua Umum PSP dalam pertemuan membahas rencana dan persiapan prosesi arak-arakan Piala Soeratin bersama offisial PSP U-15 dan pimpinan OPD terkait di ruang kerjanya, Balai Kota Padang, Rabu (4/3/2020).

Hendri Septa pun mengaku bersyukur pawai arak-arakan nantinya juga diikuti oleh Indra Sjafri yang merupakan pelatih kebanggaan publik Ranah Minang.

"Insya Allah Pak In (sapaan akrab Indra Sjafri) akan terlibat bersama rombongan dalam prosesi arak-arakan berkeliling Kota Padang nanti. Kegiatan akan dimulai ba'da ashar sekira pukul 16.00 WIB. Kita akan bawa Piala Soeratin untuk dipersembahkan kepada seluruh warga dan para generasi muda Kota Padang nantinya," cetusnya.

Dengan hal itu wawako berharap para generasi muda Kota Padang akan menjadi generasi yang selalu memberikan karya-karya dan prestasi-prestasi.

"Sekali lagi selamat untuk PSP U-15, dan terima kasih kepada warga Kota Padang serta semua pihak yang telah memberikan dukungan dan doa untuk PSP U-15. Semoga akan banyak lagi prestasi-pretasi yang dapat diraih ke depan," tukuk wawako mengakhiri.

Adapun dari hasil pembahasan dalam pertemuan itu telah menentukan untuk rute prosesi pawai arak-arakan Piala Soeratin nantinya.

Pawai pun dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota Padang Jalan A. Yani No. 11, lalu lanjut menuju Jalan Damar - Jalan Pemuda - Jalan Nipah - Jalan Batang Harau - Jalan Klenteng - Jalan HR. Hakim - Jalan Ranah - Jalan Ganting - Jalan Sisingamangaraja - Jalan Simpang Haru - Jala Raya Lubuk Begalung - Simpang By Pass Pasa Ambacang - Simpang By Pass Balai Baru - Siteba - Lapai - Simpang Presiden - Jalan S. Parman - Pantai Purus  dan singgah sejenak di Tugu Merpati Perdamaian Muaro Lasak sebelum kembali ke Jalan A. Yani No. 11.

Sebagaimana diketahui, selaku wakil Sumatera Barat PSP U-15 sukses memenangi partai final di tingkat nasional atas lawannya Gabsis Sambas wakil Kalimantan Barat dengan keunggulan 2-1 di Stadion Manahan, Solo Sabtu (29/2/2020) lalu. Berkat kemenangan tersebut Pandeka Bungsu julukan PSP U-15 sukses memboyong Piala Seoratin ke Kota Padang yang diserahkan langsung oleh Sekjen PSSI Ratu Tisha saat itu.

Dalam rapat tersebut hadir Kadispora Padang Mursalim, Kadis Perhubungan Dian Fakri, Kadis Kominfo Rudy Rinaldy, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Amrizal Rengganis, Kabag Umum Budi Payan serta Ketua KONI Kota Padang Agus Suardi dan pengurus PSP U-15.

(hms pdg)

No comments

Powered by Blogger.