Hadiri HUT SMPN 16 Padang, Mahyeldi Pantik Semangat Guru dan Siswa untuk Menjadi Generasi Pemimpin yang Baik

D'On, Padang,- Walikota Padang Mahyeldi Ansharullah memantik semangat seluruh siswa dan guru beserta alumni SMP Negeri 16 Padang, Sabtu (11/01/2020). Semangat yang diberikan adalah untuk mempersiapkan generasi muda yang kuat dan memperkuat persatuan bangsa.

“Generasi hari ini adalah pemimpin di masa datang. Mari kita persiapkan mereka menjadi SDM yang unggul untuk kemajuan bangsa, ” kata Mahyeldi saat menghadiri peringatan HUT ke-43 SMPN 16 Padang di Balai Gadang.

Mahyeldi mengatakan, SMPN 16 Padang salah satu sekolah terbaik yang menjadi harapan melahirkan generasi terbaik yang akan membuat perubahan. Baik perubahan untuk Kota Padang dan Sumatera Barat, maupun perubahan bangsa nantinya.

“Kita tahu, pelaku dari sebuah perubahan adalah pemuda. Mereka pemuda – pemuda terbaik di masanya seperti di masa merebut kemerdekaan. Nanti pemuda terbaik itu akan muncul dari sini, ” tegas Mahyeldi.

Lantas Mahyeldi mengepalkan tangan dan bertanya, “Siapkah kalian jadi pemimpin? Siapkah kalian jadi pemuda hebat?”

Pertanyaan itu dijawab lantang oleh seluruh siswa SMPN 16 Padang yang bernaris di halaman sekolah. “Siaap..! ” sahut mereka menggema.

Acara peringatan HUT ke-43 SMPN 16 Padang ini diawali dengan jalan santai yang diikuti seluruh siswa, guru dan alumni lintas angkatan. Setelah itu akan ada acara hiburan bertabur doorprize.

Sementara itu Kepala SMPN 16 Padang, Yulizar mengatakan, acara ini diprakarsai oleh pihak sekolah bersama alumni. Sebagian besar pembiayaan juga ditanggung para alumni.

“Kita ingin memperkuat peran seluruh elemen, baik alumni maupun komite serta pendidik dan tenaga kependidikan. Bersama – sama membangun sekolah dan meningkatkan kualitas pendidikan, ” ujarnya.

Yulizar yang juga merupakan alumni sekolah tersebut menambahkan, selaku alumni yang juga dipercaya sebagai kepala sekolah, dirinya akan totalitas memberikan dedikasi. Terlebih, saat ini Kota Padang dipimpin Mahyeldi yang peduli dengan kemajuan pendidikan.

“Totalitas saya di sini, membesarkan sekolah dan terus bersinergi meningkatkan kualitas pendidikan. Apalagi Bapak Mahyeldi sangat peduli dengan pendidikan, ” tukasnya.

(hms pdg)

No comments

Powered by Blogger.