Indahnya Kebersamaan, Dansatgas Yonif Raider 509 Kostrad Peringati Hari Anak Universal

D'On, Papua,- Komandan Satuan tugas (Dansatgas) Pengaman Perbatasan (Pamtas) RI-PNG Yonif Raider 509 Kostrad Letkol Inf Wira Muharromah, S.H., Psc. rayakan Hari Peringatan Anak Universal di perbatasan. Kamis (21/11).

Momen tersebut diperingati untuk mempromosikan tentang kebersamaan internasional, kesadaran di antara anak-anak di seluruh dunia, dan meningkatkan kesejahteraan anak-anak.

Peringatan Hari Anak Universal bermula saat PBB mengadopsi Deklarasi Hak-Hak Anak pada 20 November 1954.

Dengan adanya deklarasi tersebut, anak-anak berhak mendapat perlindungan dan berbagai fasilitas, serta tidak dibedakan berdasarkan penampilannya.

Dansatgas berfoto bersama anak-anak serta memberikan bantuan sarana pendidikan, sebagai wujud perhatian kepada anak-anak di perbatasan. "Hal tersebut dilakukan bersama dengan anak-anak diperbatasan sebagai bentuk kebersamaan dan kepedulian Satgas dengan masyarakat setempat", ujarnya.

"Tak hanya memperingati, kami juga memberikan sarana pendidikan bagi anak-anak, sebagai bentuk perhatian kami kepada generasi muda", imbuhnya.

Selain berfoto bersama, kata dia, acara tersebut diselingi dengan menyanyi bersama antara Dansatgas Pamtas Yonif Raider 509 Kostrad dengan anak-anak tersebut.

Menurut dia, pengamanan wilayah perbatasan tak lepas dari sinergitas semua pihak yang ada diperbatasan termasuk anak-anak sebagai generasi mudah yang akan melanjutkan pembangunan didaerah perbatasan suatu saat nanti jika mereka sudah besar kelak, meski jauh dari kota namun mereka tetap bergembira dengan segala keterbatasan, dan hal tersebut patut diapresiasi.

"Untuk itu, kami sebagi anggota Satgas akan selalu dan selalu bersama mereka, terus berupaya berbagi kegembiraan di daerah perbatasan, saya meyakini bahwa 20 Nopember adalah hari bagi anak-anak untuk bergembira untuk terus berjuang dengan sungguh-sungguh untuk meraih kesuksesan dimasa depan yang lebih baik", ungkapnya.

(puspen)

No comments

Powered by Blogger.