Baznas Kota Padang Serahkan Beasiswa untuk 2.281 Pelajar SD, MI, SMP dan MTs

D'On, Padang (Sumbar),- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Padang memberikan beasiswa kepada 2.281 pelajar di Kota Padang, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar).

Launching penyerahan beasiswa ini dilakukan di Masjid Agung Nurul Iman, Sabtu (5/10/2019).

Adapun perinciannya terdiri dari 456 murid sekolah tingkat SD, MI, SMP, MTs se-Kota Padang.

Ketua Baznas Padang, Epi Santoso mengatakan, beasiswa diberikan sebanyak Rp 600 ribu untuk SD/MI dan Rp 800 ribu untuk SMP/MTs.

"Setiap penerima beasiswa diberikan berupa uang Rp. 600 ribu utk SD/MI dan Rp. 800 ribu untuk SMP/MTs," kata Epi.

Selain itu, kata dia, pelajar juga diberikan paket perlengkapan sekolah berupa buku, pena, pensil dan  penggaris dengan harga paket Rp.500 ribu.

"Pembagian beasiswa ini dilakukan selama sepuluh hari yang dimulai pada tanggal 5 Oktober sampai 15 Oktober 2019.
Selanjutnya, penyerahan ini dilakukan pada tanggal 7 -10 yang bertempat di Kantor Baznas Kota Padang," terangnya.

Epi Santoso mengatakan lagi, pada 11 Oktober 2019, penyerahan beasiswa untuk murif SD se-Kecamatan Bungus dilakukan di Kantor Camat Bungus. Pemberian beasiswa ini sebagai bentuk perhatian Baznas kota Padang terhadap pendidikan di Kota Padang.

"Penyerahaan ini bagian dari perhatian Baznas kota Padang terhadap pendidikan," kata Epi Santoso.

Sementara itu Wali Kota Padang diwakili Staf Ahli Pemerintahan, Hukum dan Politik, Azwin menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Padang tentunya sangat mengapresiasi pohak Baznas Kota Padang yang terus memberikan perhatian bagi warga Kota Padang dalam hal ini melalui pemberian beasiswa kepada peserta didik tingkat SdD dan SMP sederajat.

"Kami berterima kasih kepada Baznas Kota Padang atas bantuan ini. Kemudia kerja keras dalam mengumpulkan zakat dari 'muzakki' yg ada di kota Padang. Sehingga zakat tersebut disalurkan kepada peserta didik yang kurang mampu seperti hari ini," ungkap Azwin. (hms)

No comments

Powered by Blogger.