Atasi Tuan Rumah Slavia Praha, Messi Ukir Rekor Baru


D'On, Praha (Ceko),- Barcelona berhasil mencuri kemenangan dengan skor 2-1 atas tim tuan rumah Slavia Praha dalam pertandingan Grup F Liga Champions yang berlangsung di Stadion Sinobo, Kamis (24/10/2019) dini hari WIB.

Barcelona unggul terlebih dahulu dalam pertandingan ini, lewat gol yang dicetak Lionel Messi pada menit ketiga. Gol dihasilkan dengan sepakan kaki kiri memaksimalkan operan Arthur. Gol Messi ini selain membawa Barcelona unggul sementara namun ini merupakan rekor Messi di Liga Champions, yang mana ini merupakan Gol di musim ke 15 Messi di Liga Champions. Messi selalu mencetak gol sejak debutnya di Liga Champions sampai musim saat ini.

Di awal babak kedua, tepatnya pada menit ke-50, Praha menyamakan kedudukan. Jan Boril membobol gawang Blaugrana dengan tendangan kaki kanan memanfaatkan operan Lukas Masopust.

Sekitar tujuh menit berselang, Barcelona kembali unggul berkat gol bunuh diri yang dicetak Peter Olayinka. Sontekan Luis Suarez membuat bola memantul Olayinka sehingga bersarang ke gawang Praha.

Keunggulan Barcelona bertahan sampai peluit panjang dibunyikan wasit, membuat tim asuhan pelatih Ernesto Valverde yang memuncaki klasemen Grup F mengoleksi tujuh poin dari tiga laga.

Sedangkan Praha yang ditangani pelatih Jindrich Trpsovsky tetap terpuruk di dasar klasemen dengan perolehan satu poin akibat kekalahan yang diderita.

Susunan Pemain

Slavia Praha: Kolar; Boril (kk 64’), Hovorka, Kudela, Coufal; Zeleny (Tecl 45’), Soucek, Sevcik (kk 76’), Stanciu (Husbauer 77’); Olayinka (kk 71’), Masopust (kk 56’)(Van Buren 76’)

Barcelona: Ter Stegen; Lenglet, Pique, Alba (kk 35’), Semedo; Busquets (Vidal 78’), Arthur (Rakitic 84’), De Jong; Suarez, Griezmann (Dembele 69’(kk 90’+5’)), Messi.

(Alang)

No comments

Powered by Blogger.