Dua Gerbang Tol Dirusak Massa Demonstran Sudah Bisa Beroperasi Kembali


D'On, Jakarta,- Massa demonstrasi merusak dua gerbang tol di Senayan dan Pejompongan. Kepala Divisi Jasa Marga Regional JabotabekJabar Reza Febriano mengatakan pihaknya bergerak cepat memperbaiki fasilitas tersebut.

"Sejak pukul 06.00 WIB gerbang tol Senayan sudah dapat dilewati dengan aman oleh pengguna jalan, selanjutnya menyusul gerbang tol Pejompongan akan kita operasikan kembali," kata Reza di Jakarta, Rabu, 25 September 2019.

Dia mengakui beberapa peralatan tol seperti pembaca kartu dirusak, namun pihaknya telah memperbaiki alat itu. Jasa Marga menyiapkan transaksi di kedua gerbang tol dengan memaksimalkan gerbang tol otomatis yang masih berfungsi dan petugas yang dilengkapi mobile reader.

"Untuk memastikan keamanan dan kenyamanan pengguna jalan, Jasa Marga Regional JabotabekJabar juga menambah petugas operasional untuk mengantisipasi kejadian yang dapat menghambat aktivitas operasional," kata dia.

Pada pukul 08.00 WIB, Reza memastikan aktifitas keluar masuk tol di dua gerbang itu sudah kembali normal. Bahkan pada dini hari, pihaknya sudah mengindikasikan kerusakan dan segera melakukan perbaikan darurat.

"Sehingga pukul 03.19 WIB jalur B (Grogol menuju Cawang) sudah dibuka dan jalur sebaliknya, Grogol menuju Cawang pukul 04.41 WIB pagi tadi juga sudah dibuka, kedua jalur telah beroperasi normal kembali,” kata Reza. (ses)

No comments

Powered by Blogger.