Barca Menang, Messi Tumbang Selama Tiga Pekan

​D'On, Barcelona (SPANYOL),- Barcelona sukses mengakhiri tren buruk dan kembali ke jalur kemenangan saat menjamu Sevilla dalam lanjutan pertandingan pekan kesembilan ​La Liga yang berlangsung di Camp Nou, Minggu (21/10) dini hari WIB.

Dalam pertandingan yang berakhir dengan skor 4-2 tersebut, tim tuan rumah sukses unggul cepat di menit kedua melalui gol Philippe Coutinho di menit kedua serta ​Lionel Messi di menit ke-12.

Luis Suarez dan Ivan Rakitic sukses memperlebar keunggulan di menit  ke-63 dan 88. Sementara skuat asuhan Pablo Machin hanya mampu membalas dua gol melalui Pablo Sarabia dan Luis Muriel.

Meski sukses meraih tiga poin penting, kemenangan meyakinkan ​Blaugrana harus memakan korban, kapten tim,​ Lionel Messi mengalami cedera retak lengan kanan dan tak bisa melanjutkan pertandingan. Pemain asal Argentina itu hanya tampil selama 26 menit sebelum akhirnya digantikan Ousmane Dembele.

Kabar kurang baik bagi para penggemar, ​Messi pun dipastikan absen selama tiga pekan. Hal tersebut juga sudah dikonfirmasi langsung oleh pihak klub.

"Serangkaian tes sudah selesai dilakukan, ​Lionel Messi dipastikan mengalami cedera retak lengan kanan. Dia akan absen paling tidak selama tiga pekan ke depan," tulis pernyataan resmi ​Barcelona melalui ​akun twitter resminya.

Cederanya ​Messi jelas menjadi pukulan telak bagi Gerard Pique dan kawan-kawan, pemain asal Argentna itu akan melewatkan dua laga penting kontra ​Inter Milan dan juga El Clasico melawan ​Real Madrid yang akan berlangsung pada 25 dan 28 Oktober mendatang.

Tiga poin kontra Sevilla membuat ​Barcelona kini kembali berhasil merebut posisi teratas klasemen sementara ​La Liga dengan koleksi 18 poin, unggul tipis satu angka dari Alaves yang berada di posisi dua. (alang)

No comments

Powered by Blogger.