Ferdy Sambo Sebut Brigadir J Tewas Akibat Ulahnya Sendiri

D'On, Jakarta,- Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo mengungkapkan, Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J tewas akibat dari perbuatannya sendiri. Kasus kematian Brigadir J, berawal dari ketika dia melakukan pelecehan serta menodongkan pistol kepada Putri Candrawathi yang merupakan istri Ferdy Sambo.


Hal tersebut disampaikan Ferdy Sambo saat memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri untuk diperiksa terkait kasus dugaan pembunuhan berencana yang dilaporkan keluarga Brigadir J.

"Saya selaku ciptaan Tuhan menyampaikan permohonan maaf kepada institusi Polri. Demikian juga saya menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Brigadir Yoshua. Semoga keluarga diberikan kekuatan. Namun semua itu terlepas dari apa yang telah dilakukan Yoshua kepada istri dan keluarga saya,'' kata Sambo kepada wartawan di Bareskrim Polri, Kamis (4/8/2022).

Sebelumnya, Kadiv Propam nonaktif Irjen Ferdy Sambo memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri untuk diperiksa terkait kasus dugaan pembunuhan berencana yang dilaporkan keluarga Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Ferdy Sambo ternyata sudah diperiksa untuk keempat kalinya.

Sebelumnya, Brigadir J tewas setelah aksi baku tembak dengan Bharada E di rumah Kadiv Propam Irjen Ferdy Sambo pada Jumat (8/7/2022).

Ternyata, Sambo sudah diperiksa sebanyak empat kali dengan hari ini. Ia mengaku sebelumnya sudah diperiksa oleh penyidik Polres Metro Jakarta Selatan (Jaksel) dan penyidik Polda Metro Jaya (PMJ).

"Saya hadir memenuhi panggilan penyidik Bareskrim Polri. Pemeriksaan hari ini adalah pemeriksaan yang keempat, saya sudah memberikan keterangan kepada penyidik Polres Jaksel dan PMJ. Sekarang yang keempat di Bareskrim Polri," kata Sambo kepada wartawan di Bareskrim Polri, Kamis (4/8/2022).

Seperti diberitakan, peristiwa polisi tembak polisi tersebut, menurut Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Ahmad Ramadhan, terjadi karena Brigadir J memasuki kamar pribadi istri Irjen Pol Ferdy Sambo. Brigadir J diduga melakukan pelecehan serta menodongkan pistol kepada Putri Candrawathi, istri Irjen Pol Ferdy Sambo.

Putri Candrawathi kemudian berteriak meminta pertolongan. Akibatnya, Brigadir J panik dan keluar kamar. Bharada E yang berada di lantai rumah dinas di kompleks Polri di Duren Tiga Utara 1, Nomor 46, Jakarta Selatan, langsung menghampiri asal teriakan.

Dari batas tangga kurang lebih 10 meter, Bharada E bertanya kepada Brigadir J. Akan tetapi, Brigadir J meresponsnya dengan melepaskan tembakan. Baku tembak pun tak terhindarkan dan berakhir dengan tewasnya Brigadir J.

Sumber: BeritaSatu

#BrigadirJ #FerdySambo #PutriCandrawathi #polisitembakpolisi #viral

Powered by Blogger.