Dalami Kasus Kematian Brigadir J, 3 Jenderal Polisi Jalani Pemeriksaan

D'On, Jakarta,- Inspektorat Khusus (Irsus) telah memeriksa 25 personel Kepolisian dalam kasus tertembaknya Brigadir Nopryansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Dari jumlah tersebut, ada tiga jenderal bintang satu yang ikut diperiksa. Pemeriksaan itu dilakukan karena mereka diduga tidak profesional menangani kasus tewasnya Brigadir J.


"Jadi tim Irsus yang dipimpin Irwasum telah memeriksa 25 personel dan proses masih terus berjalan. (Sebanyak) 25 personel ini kita periksa terkait dengan ketidakprofesionalan dalam penanganan tempat kejadian perkara dan hambatan-hambatan dalam penanganan dan penyidikan," kata Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo kepada wartawan di Mabes Polri, Kamis (4/8/2022).

Selain tiga perwira tinggi bintang satu yang diperiksa, Irsu juga memeriksa lima personel berpangkat kombes, tiga personel dengan pangkat AKBP, dua kompol, tujuh pama. serta lima personel bintara dan tamtama. Mereka berasal dari Divisi Propam Polri hingga Polres Jakarta Selatan.

"Ada juga beberapa personel dari Polda dan Bareskrim," tutur Sigit.

Apabila ditemukan tindak pidana dalam penanganan kasus Brigadir Yosua, Jenderal Sigit memastikan pihaknya akan melakukan proses lebih lanjut sesuai hukum yang berlaku.

Sumber: BeritaSatu

#BrigadirJ #polisitembakpolisi #ListyoSigitPrabowo #Polri

Powered by Blogger.