Beredar Tulisan Tangan Ferdy Sambo, Tidak Ada Minta Maaf pada Keluarga Brigadir J dan Rakyat Indonesia

D'On, Jakarta,- Saat hari di mana Mantan Kadiv Propam, Irjen Ferdy Sambo disidang etik, di media sosial beredar surat pernyataan permohonan maaf yang dikonfirmasi kebenarannya oleh sang pengacara pada Kamis, (25/8/2022).


Saat Ferdy Sambo duduk di kursi pesakitan, muncul surat pernyataan permohonan maaf kepada institusi Polri.

Namun, jika dibaca dari awal sampai akhir, dari pernyataan Ferdy Sambo ini tidak menyinggung keluarga korban Brigadir J.

Bahkan, jika melihat pada umumnya pejabat yang bersalah, selalu meminta maaf pada rakyat Indonesia, namun hal tersebut tidak tertulis di pernyataan permohonan maaf Ferdy Sambo.

Irjen Ferdy Sambo hanya menulis surat permintaan maaf yang ditujukan langsung kepada para seniornya di Polri. 

Kabarnya surat tersebut diduga ditulis tangan Ferdy Sambo di Mako Brimob, Depok.


Berikut isi suratnya:

"Rekan dan senior yang saya hormati dengan niat yang murni Saya ingin menyampaikan rasa penyesalan dan permohonan maaf yang mendalam atas dampak yang muncul secara langsung pada jabatan yang senior dan rekan-rekan jalankan Dalam institusi Polri atas perbuatan saya yang telah saya lakukan saya meminta maaf kepada para senior dan rekan-rekan semua yang secara langsung merasakan akibatnya," tulis Ferdy Sambo dikutip, Kamis (25/8/2022).

Ferdy Sambo jelas meminta permohonan maafnya kepada para seniornya. 

Bahkan, Ferdy Sambo dalam surat tersebut siap menerima konsekuensi atas perbuatannya dalam insiden pembunuhan di Duren Tiga, Jakarta Selatan.

"Saya mohon permintaan maaf saya dapat diterima dan saya menyatakan siap untuk menjalankan setiap konsekuensi sesuai hukum yang berlaku saya juga siap menerima tanggung jawab dan menanggung seluruh akibat hukum yang dilimpahkan kepada senior rekan-rekan yang terdampak semoga kiranya rasa penyesalan dan permohonan maaf ini dapat diterima dengan terbuka dan saya siap-siap menjalani proses hukum ini dengan baik," ungkapnya.

"Sehingga segera mendapatkan keputusan yang membawa rasa keadilan bagi semua pihak Terima kasih semoga tuhan senantiasa melindungi kita semua," sambung Sambo.

Surat tersebut terlihat langsung ditandatangani Ferdy Sambo di atas materai. "Hormat saya, Ferdy Sambo SH, SIK, MH. Inspektur Jenderal polisi," sambungnya.

Dikonfirmasi tentang kebenaran surat tersebut, Pengacara Ferdy Sambo, Arman Hanis membenarkan.

Arman mengatakan surat tersebut adalah benar tulisan tangan tersebut milik kliennya.

"Iya benar," kata Arman saat dikonfirmasi, Kamis (25/8/2022).


(*)

#FerdySambo #SuratFerdySambo #BrigadirJ #Viral #SidangEtik


Powered by Blogger.