Breaking News

Liverpool Nyaris Kalah Dipekan Perdana Liga Inggris

D'On, London (Inggris),- Tim Promosi Liga Inggris Fulham berhasil tahan imbang Liverpool dengan skor 2-2 pada pekan perdana Liga Inggris di Stadion Craven Cottage, London, Sabtu (6/8/2022). 


Aleksandar Mitrovic tampil memukau dengan mencetak dua gol, sedangkan Liverpool membalas melalui Darwin Nunez serta Mohamed Salah.

Liverpool di laga ini lebih mendominasi jalannya pertandingan dengan mencatatkan 67 persen penguasaan bola dan melepaskan 11 tendangan yang empat diantaranya tepat sasaran.

Jalannya Pertandingan

Pada babak pertama, Fulham mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu, namun masih belum bisa membongkar lini pertahanan Liverpool.
  
Liverpool sempat memberikan ancaman melalui tendangan dari bek sayap Andrew Robertson namun masih bisa ditepis oleh kiper Fulham Marek Rodak.
  
Fulham mampu unggul lebih dulu pada menit 32 melalui sundulan penyerang Aleksandar Mitrovic seusai memanfaatkan umpan silang dari bek sayap Kenny Tete dan mengubah skor menjadi 1-0.
  
Tertinggal satu gol, Liverpool berupaya untuk menyamakan kedudukan, salah satunya melalui upaya dari tendangan penyerang sayap Luis Diaz yang masih membentur tiang gawang Fulham.
  
Di sisa waktu babak pertama, Liverpool semakin sering menekan Fulham, sedangkan The Cottagers sesekali memberikan serangan, namun hingga turun minum skor 1-0 tetap bertahan.
  
Pada babak kedua, Liverpool mengambil inisiatif menyerang untuk menyamakan kedudukan, salah satunya dengan memasukkan penyerang anyar Darwin Nunez.
  
 Fulham mendapatkan peluang terlebih dahulu melalui tendangan penyerang sayap Neeskens Kebano yang masih membentur tiang gawang Liverpool.
  
Nunez berhasil memberikan dampak langsung dengan memberikan gol penyama kedudukan untuk Liverpool setelah menerima umpan Mohamed Salah pada menit 64 sehingga skor berubah menjadi 1-1.
  
Pada menit 71, Fulham mendapatkan hadiah penalti setelah Mitrovic dilanggar oleh bek Virgil van Dijk di kotak terlarang Liverpool. Penyerang asal Serbia itu maju sebagai algojo dan mampu menaklukkan kiper Alisson Becker sehingga skor berubah menjadi 2-1.
  
Liverpool merespon dengan berhasil menyamakan kedudukan melalui Mo Salah setelah menerima umpan dari Darwin Nunez sehingga skor berubah menjadi 2-2 pada menit 81.
  
 Di sisa waktu babak kedua, Liverpool semakin bersemangat untuk berbalik unggul, namun Fulham masih bisa menahan gempuran The Reds sehingga skor sama kuat 2-2 tetap bertahan hingga laga usai.

(Alang)

#Sepakbola #LigaInggris #Olahraga #Liverpool