Hanyut Terbawa Arus Sungai, Warga Agam Ditemukan Tergantung di Kayu

D'On, Kabupaten Agam (Sumbar),- Pria bernama Andriman Agus (21) ditemukan tewas dalam posisi tersangkut kayu dalam Sungai Nanggang Tapian Kandih, Jorong Koto Gadang, Nagari Salareh Aia, Kecamatan Palembayan, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, Rabu (31/8/2022).


"Korban ditemukan dalam kondisi meninggal dunia yang tersangkut di pohon dalam sungai itu," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Agam, Bambang Warsito.

Menurutnya, tim menemukan korban dengan jarak sekitar tiga kilometer dari posisi awal keberadaan sepeda motornya.

Tim langsung membawa jasad korban ke rumah duka untuk diserahkan ke pihak keluarga.

Andriman dilaporkan tenggelam saat pergi ke kebun dengan menyeberang Sungai Nanggang Tapian Kandih, Selasa (30/8/2022).

Sedangkan sepeda motor jenis Yamaha Mio ditinggal di tepi sungai. Namun sampai Rabu (30/8) sore, korban belum kembali dan diduga terseret arus sungai.

Setelah itu, Wali Nagari Salareh Aia melaporkan kejadian itu ke BPBD Agam dan pihaknya menurunkan Satgas mencari keberadaan korban.

"Pencarian korban juga melibatkan PMI, Polres Agam, Dandim 0304 Agam, pemerintah nagari dan masyarakat. Pencarian dihentikan akibat kondisi sudah gelap dan dilanjutkan pada Rabu (31/8)," katanya.

Pada Rabu (31/8) pagi, tambahnya, pencarian dibagi empat tim kecil dengan rincian dua tim mencari lokasi kebun, satu tim menyisiri tepi sungai dan satu tim penyisiran dalam sungai menggunakan perahu.

(Antara)

#PriaHanyut #Peristiwa #KabupatenAgam #Sumbar


Powered by Blogger.