Antisipasi Tawuran, 10 Pelajar Dicokok Satpol PP Padang Diluar Lingkungan Sekolah

D'On, Padang (Sumbar),- Antisipasi tawuran antar pelajar, Satuan Polisi Pamong Praja Kota Padang Lakukan pengawasan ke sekolah-sekolah yang ada di Kota Padang. Jum'at (29/7/2022). 


Dalam pengawasan tersebut, sebanyak 10 orang pelajar diamankan Satpol PP yang berada di luar lingkungan sekolah pada saat jam pelajaran berlangsung. 

"Pelajar ini kita amankan diluar lingkungan sekolah saat anggota sedang melakukan pengawasan dan patroli, guna mencegah tawuran kembali terjadi," ujar Mursalim Kasat Pol PP Padang. 

Penertiban dilakukan petugas di Jalan Cemara, Kelurahan Lolong Belanti, Kecamatan Padang Barat Kota Padang. 

Mursalim menjelaskan, sepuluh pelajar tersebut diberikan sanksi pembinaan yang dilakukan bersama pihak keluarga dan sekolah di Aula Mako Satpol PP Padang. 

"Orang tua mereka langsung sebagai penjamin dan pihak sekolah sebagai saksi mereka, agar pelajar tidak lagi berada diluar lingkungan sekolah pada saat jam pelajaran berlangsung," kata Mursalim. 

Dirinya menegaskan, sesuai arahan Walikota Padang Hendri Septa, Satpol PP harus terus intens melakukan pengawasan terhadap pelajar yang berkeliaran diluar lingkungan sekolah. 

"Sesuai arahan pimpinan kita akan melaksanakan patroli ini setiap hari dan akan menertibkan pelajar yang nongkrong-nongkrong di warung saat jam pelajaran berlangsung," ungkap Mursalim. 

Selain itu, Mursalim mengajak seluruh lapisan masyarakat agar ikut andil, dalam melaksanakan pengawasan terhadap pelajar yang berada di luar lingkungan sekolah. 

"Tentu untuk mengatasi tawuran ini, tidak bisa saja dilakukan oleh petugas, namun sangat dibutuhkan peran serta masyarakat untuk ikut melakukan pengawasan dan mengantisipasi tawuran terjadi dilingkungannya," harap Mursalim.


(*)


#SatpolPP #PemkoPadang #Pendidikan #TawuranPelajar

Powered by Blogger.