Aksi Tawuran Brutal Penyerang Sekolah di Kota Padang, Tim Klewang Berhasil Meringkus 6 Pelaku

D'On, Padang (Sumbar),- Sempat viral dan menimbulkan keresahan aksi tawuran pelajar SMK di Kota Padang mendapat perhatian dari pihak kepolisian.


Nyatanya Tim Klewang Polresta Padang berhasil menangkap enam pelaku aksi tawuran dan penyerangan di sejumlah sekolah Kota Padang pada Kamis (28/7/2022) siang tadi.

Dikatakan Ipda Adrian Afandi, Kanit Opsnal Satreskrim Polresta Padang, enam pelaku tersebut ditangkap setelah melihat aksi pelajar tersebut viral di jagad dunia maya

“Setelah info itu viral di media sosial (medsos), kami bersama Tim Klewang memburu para pelaku dan kami berhasil menangkap enam orang pelajar yang terlibat tawuran,” kata Adrian kepada awak media.

Dijelaskan Adrian, pelaku ditangkap saat masih berkumpul di suatu tempat. Dari enam pelaku yang ditangkap, diketahui dua orang memegang senjata tajam (sajam) yang digunakan saat beraksi.


“Pelajar yang kami tangkap rata-rata mereka dari sekolah berlainan. Sementara dari informasi yang kami dapat, korban (penyerangan) mengalami luka-luka, informasinya kini korban dirawat,” katanya.

“Pelaku aksi tawuran diketahui perkumpulan pelajar dari SMK 5, Taman Siswa (Tamsis) dan Nusatama, kemudian mereka bersatu menyerang ke sekolah di kawasan atas,” sambungnya.

Hasil interogasi polisi, pihaknya mengetahui dalang aksi tersebut seorang siswa yang telah dikeluarkan dari sekolah karena kerap membuat onar.

“Jadi ada yang mengumpulkan dari masing-masing sekolah, itu masih kami himpun informasinya. Sejauh ini baru satu orang korban, mengalami luka bacok,” tuturnya. 

(dil/HN)



#TawuranPelajar #viral #AnakSTM #Padang #Sumbar

Powered by Blogger.