Lakukan Pembinaan, 9 Anak Dibawah Umur Digiring ke Dinsos Oleh Satpol PP Padang

D'On, Padang (Sumbar),- Satpol PP Kota Padang kirim anak-anak yang masih di bawah umur ke Dinas Sosial Kota Padang, untuk dilakukan pembinaan lebih lanjut. Rabu (22/06/2022). 


Hal tersebut, disampaikan Kabid P3D Satpol PP Padang, di ruangannya sebelum ke 9 anak-anak tersebut diantar petugas ke Dinas Sosial Kota Padang, sebelumnya 9 anak-anak tersebut diamankan Satpol PP Kota Padang dari salah satu wisma kawasan jalan Thamrin Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. 

"Sesuai arahan Pimpinan, karena mereka masih dibawah umur, kita lakukan pembinaan bersama pihak keluarga dan membuat surat pernyataan, untuk pembinaan lebih lanjut, mereka semua kita serahkan ke Dinas Sosial Kota Padang,"ujar Syafnion Kabid Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah Satpol PP Kota Padang. 

Upaya pembinaan tersebut, untuk mengembalikan kembali jati diri mereka, karena mereka dianggap korban lingkungan, kita menghimbau kepada masyarakat Kota Padang, agar bisa menjaga anak-anaknya dari pergaulan bebas, agar tidak terjerumus ke hal-hal yang berdampak negatif. 

"Mereka sebenarnya merupakan korban dari apa yang dilihat didengar dan dirasakan, serta pengaruh lingkungan disekitar mereka, banyak faktor yang melatarbelakangi mereka melakukan tindakkan tersebut, seperti pendidikan, usia, pergaulan anak dan lingkungan keluarga bisa juga," kata Syafnion. 

Dirinya berharap, dengan dikirimnya sembilan orang anak ini ke Dinas Sosial Kota Padang, nantinya bisa menjadi upaya pemerintah Kota dalam mengembalikan jati diri mereka.

(*)


#Anjal #Padang #SatpolPP #PemkoPadang #Sumbar

Powered by Blogger.