PKL Jembatan Siti Nurbaya Di Kota Padang Di Tertibkan Satpol PP

D'On, Padang (Sumbar),- Kedepan, Jembatan Siti Nurbaya disterilkan dari PKL, diketahui jembatan Siti Nurbaya adalah salah satu icon wisata Kota Padang, lokasi ini sudah seharusnya ditata dengan baik sebagaimana fungsinya. 


Selama ini terlihat sisi kiri dan kanan Jembatan Siti Nurbaya dipenuhi oleh PKL yang berjualan setiap malamnya, kondisi ini selain telah melanggar aturan juga telah membuat Jembatan kebanggaan orang Padang ini hilang keindahannya, bahkan akses jalan dilokasi ini sering macet diakibatkan banyaknya kendaraan yang parkir disepanjang badan jembatan, para PKL ini menempati trotoar sehingga akses untuk pejalan kaki tidak ada, padahal trotoar itu diperuntukkan untuk pejalan kaki. Jembatan dibuat untuk dilewati bukan menetap, jadi bebannya tidak dirancang untuk beban berat dalam waktu lama, yang membuat jembatan tersebut umurnya lebih pendek.

Dalam rangka penegakan Peraturan Satpol PP Padang telah memanggil pihak PKL dalam rangka sosialisasi untuk kedepannya, Satpol PP lakukan pemanggilan kepada seluruh PKL yang ada dilokasi jembatan tersebut pada Jum'at pekan ini, surat panggilan telah diberikan kepada Seluruh Pedagang Kaki Lima (PKL) yang berjualan dilokasi, pada Rabu malam (27/10/21). 

"Kedepan Jembatan ini akan disterilkan dari PKL, jembatan ini kita kembalikan kepada Fungsinya," Ujar Alfiadi Kasat Pol PP Padang. 

Pemanggilan kepada seluruh PKL adalah sosialisasi kepada mereka karena lokasi ini akan disterilkan, maka dari perlu upaya secara persuasif untuk penertibannya.

“Seluruh PKL dikawasan jembatan Sitinurbaya akan kita panggil, kita lakukan sosialisasi serta PKL akan membuat surat pernyataan diatas materai,” ucap Alfiadi.

(*)

Powered by Blogger.