Ini Dia Oknum Guru SMA Cabul yang Tangannya Nakal ke Siswi di Kelas

D'On, Minahasa Selatan (Sulut),- Kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh seorang oknum guru SMA Negeri 1 Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan, menyita perhatian publik.

Belakangan terungkap, oknum guru cabul itu diketahui berinisial MT alias Maxi. Di SMAN 1 Motoling, dia bertugas mengampu mata pelajaran Kimia.

MT, guru SMAN 1 Motoling, Kabupaten Minahasa Selatan yang viral saat memegang payudara siswinya. (ist)

Pada foto-foto yang beredar, MT yang saat itu memakai seragam dinas cokelat terlihat mendekati siswi yang menjadi korban. Diduga sambil berpura-pura memeriksa pekerjaan korban, tangan kanan guru tersebut memegang payudara korban.

Kepala Cabang Dinas (Kacabdin) Pendidikan Daerah Minsel, Max Lengkong mengatakan, pihaknya sudah mengetahui kabar tersebut dan akan segera memeriksa MT.

"Langkah pertama yang kita tempuh adalah langsung memberikan surat panggilan. Besok langsung kita BAP yang bersangkutan," ujar Max kepada wartawan, Senin (11/10/2021).

Max bilang, pihaknya harus menelusuri terlebih dahulu kebenaran tindakan pelecehan seksual itu sebelum memberikan sanksi terhadap MT.

"Memang sudah viral, tetapi kan intinya kita harus mencari bukti otentik dulu, apa benar pelakunya melakukan itu atau bagaimana. Misalnya dalam pemeriksaan memang beliau betul-betul melakukan, akan kita tindaklanjuti," katanya.

Meski begitu, Max tidak memungkiri bahwa oknum guru yang ada dalam foto yang viral itu memang MT yang bertugas di SMAN 1 Motoling.

"Kalau foto itu, karena tidak menunjukkan identitas, memang guru dari SMA Negeri 1 Motoling. Apa itu asli atau direkayasa, kita akan buktikan dulu. Yang pasti kalau muka, ya, bolehlah," katanya.

Menelantarkan Istri

Berdasarkan informasi yang beredar, MT sendiri diketahui sudah memiliki istri. Namun, hubungannya dengan istrinya tidak baik dan ia bahkan diduga menelantarkan istrinya.

Hal tersebut disampaikan oleh seorang narasumber yang tidak ingin disebutkan identitasnya.

Bahkan menurut sumber tersebut, MT diduga sudah sering berbuat genit pada siswi-siswinya yang cantik.

"Kami-kami ini sudah tahu. Tapi mau melaporkan gak ada buktinya," katanya.


(*)

Powered by Blogger.