Hari Jadi Satpol PP Ke-71 dan Satlinmas Ke-59, Seluruh Personil Siap jadi Garda Terdepan Putus Rantai Covid

D'On, Padang,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Se-Indonesia memperingati hari lahirnya yang ke 71 serta Satlinmas ke 59 tahun.

Begitu juga di Kota Padang, pasukan di bawah pimpinan seorang datuk ini, mengatakan Meski di masa Pandemi ini Satpol PP Kota Padang terus bertekad mengoptimalkan pelayanan kepada masyarakat. Terkhusus kegiatan memutus rantai penularan dengan tetap aktif turun kelapangan memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat, dalam hal  membangun kesadaran masyarakat perlunya disiplin Melaksanakan Prokes hal tersebut sesuai dengan tema yang diusung secara Nasional.

"HUT Sat Pol PP ke-71 dan HUT Satlinmas ke -59 kali ini bertemakan 'Kesiapsiagaan Sat Pol PP dan Satlinmas Dalam Upaya Membantu Pencegahan Pengendalian dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 untuk Menuju Indonesia yang Sehat’ Tema tersebut selaras dengan apa yang menjadi tugas Sat Pol PP dalam rangka menjaga ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat," ucap Alfiadi. 

Lebih lanjut dijelaskan Alfiadi Kasat Pol PP Kota Padang. Meski Kota Padang masih dalam masa pandemi, namun kegiatan perekonomian masyarakat tetaplah harus berjalan. Begitu juga dengan memperingati hari yang bersejarah bagi kesatuan baret hijau Khaki ini, pelaksanaan tentu dilakukan dan dikemas sesederhana mungkin yang rencana akan digelar dalam waktu dekat ini.

"Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya dalam pencegahan Covid-19 menuju Indonesia sehat. Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Kota Padang terus berupaya melakukan pengawasan terkait penerapan Prokes, meski di ketahui angka positif di Kota Padang telah melandai. Namun diharapkan masyarakat tidak boleh lengah hingga Pandemi ini benar benar hilang di Kota Padang secara umum Sumatera Barat." Ucap Alfiadi. 

Selanjutnya Kasat Pol PP Padang menambahkan Di samping pengawasan Penerapan prokes itu tentu kegiatan dalam rangka menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat tetap jadi perioritas. Sehingga kehadiran pemerintah di tengah tengah masyarakat benar dapat dirasakan.


(ril)

No comments

Powered by Blogger.