Viral! Petinggi Polisi Disoraki Ribuan Orang di Acara Abuya Uci Turtusi

D'On, Banten,- Sebuah video viral di Twitter, seorang petinggi polisi disoraki ribuan orang saat mengingatkan protokol kesehatan di acara Abuya Uci Turtusi di Tangerang Banten, Minggu (29/11).

Dalam video yang beredar itu, polisi yang berdiri di depan ribuan orang dan di depan Abuya KH Uci Turtusi, terlihat mengingatkan protokol kesehatan kepada peserta yang hadir melalui pengeras suara.


Video ini berdurasi lebih 2 menit.


“Minta izin abuya. Kami izin mengingatkan dua hal. Pertama, agar tetap memakai masker. Yang kedua agar menjaga jarak,” ujar petinggi polisi yang belum diketahui pangkat dan jabatannya di Tangerang tersebut.


Seperti diketahui, ribuan massa jamaah hadir pada Haul Akbar Tuan Syekh Abdul Qodir Al Jailani di Pondok Pesantren (Ponpes) Al Istiqlaliyah Kampung Cilongok, Sukamantri, Pasar Kemis, Tangerang, Banten.


Padahal acara ini dijaga ketat oleh aparat penegak hokum di sepanjang jalan.


Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al Istiqlaliyah Abuya KH Uci Turtusi menyebut, dalam Islam harus bersyari’at menuju Allah SWT. Selanjutnya Abuya mengajak para jamaah untuk mendoakan para pemimpin agar tenteram.


“Tapi ente pada datang, ini karomah. Masya Allah, saya ceritakan karomah. Karomah, wong ente bawa mie karomah,” sindir Abuya Uci di depan ribuan jamaah di lokasi maupun melalui siaran langsung BantenTV dan melalui channel YouTube, Minggu pagi (29/11/2020).


Belum jelas siapa pejabat yang hadir di acara tersebut apakah ada Gubernur Banten, Bupati Tangerang, Kapolda Banten, Kapolresta Tangerang, Dandim 0510 Tigaraksa dan tamu lainnya.


Kegiatan ini diikuti oleh ribuan massa jamaah dengan penuh hikmad dan khusyuk melakukan zikir serta doa bersama untuk kemaslahatan umat bangsa Negara Kesatuan Republik Indonesia.


(Pjk1)

Powered by Blogger.