8 Tahanan Polres Sergai Kabur dari RTP

D'On, Sedang Bedagai (Sumut),- Delapan tahanan Polres Serdang Bedagai, melarikan diri dari Rumah Tahanan Polres (RTP), Minggu (22/11/2020).



Kedelapan tahanan itu melarikan diri dari sel dengan cara menggergaji besi di atas kamar mandi Blok C, dan keluar melalui plafon di areal belakang RTP.


Kapolres Serdang Bedagai, AKBP. Robinson Simatupang, membenarkan peristiwa tersebut. Menurut Kapolres, peristiwa itu pertama kali diketahui oleh sesama tahanan RTP, bernama Haryadi.


Saat itu katanya, Haryadi hendak berwudhu sekitar pukul 03.30 WIB, Ia melihat pecahan plafon dan besi beton atas sudah terbuka. Ia lalu melaporkannya kepada petugas piket jaga.


Terkait hal ini, Kapolres mengungkapkan telah meminta keterangan kepada para petugas piket jaga RTP.


“Seluruh petugas di ruang tahanan ini sesuai SOP, sudah kita panggil untuk dimintai keterangan dan pertanggungjawaban”, kata Kapolres disela penyisiran disekitar wilayah Sei Rampah.


Ia juga menegaskan saat ini telah melakukan penyisiran dan pencarian para tahanan yang kabur tersebut hingga ke perbatasan Kabupaten Batu Bara.


“Saat ini seluruh personil Polres dan Polsek sejajaran, sedang melakukan penyisiran dan pencarian terhadap para tahanan yang kabur, kami terus berkoordinasi untuk menemukan mereka, bahkan ke perbatasan Batu Bara”, ujar Kapolres.


Ia berharap dengan disiagakannya para personil Polres dan Polsek menyisir beberapa lokasi dapat menemukan kembali para tahanan yang kabur tersebut.

(KM/mond)

No comments

Powered by Blogger.