Breaking News

Petugas Mesin ATM Ditodong Aksi Koboi 2 OTK

D'On, Malang (Jatim),- Satu unit mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik bank BUMN ditembak oleh orang tak dikenal (OTK) di Jalan Kawi, Kelurahan Kauman, Kecamatan Klojen, Malang.

Sebelum melakukan aksi koboi, oknum tak dikenal tersebut terlebih dahulu menodongkan senjata yang diduga pistol atau senjata api ke petugas yang tengah melakukan servis mesin ATM.

Lalu pelaku menembak pintu ruang ATM hingga pecah. Bahkan peluru menembus mesin ATM. Peristiwa Senin 31 Agustus 2020 pukul 22.30 WIB tersebut kini sedang ditangani polisi.

Sementara dari pantauan dilapangan pada Selasa (1/9/2020) pagi, tempat kejadian perkara (TKP) telah diberi garis polisi.
Kapolresta Malang Kota Kombes Leonardus Simarmata mengatakan pelaku dua orang berdasarkan keterangan saksi mata.

Satu orang turun dan satu orang lagi berada di atas sepeda motor mendekati gerai mesin ATM. Setelah itu, pelaku yang turun kemudian menghampiri petugas di gerai ATM dan kemudian langung melakukan penodongan. "Dia (petugas) diancam dan ditodongkan senjata," ujar Leonardo.

"Apakah senjata asli atau senjata air gun kita belum tahu, termasuk juga untuk milimeter dan jenisnya kita juga belum tahu, dan masih kita selidiki. Kita lihat di sini juga terdapat pecahan kaca," bebernya.

Mengenai motif aksi penembakan tersebut, polisi sedang melakukan pendalaman kasus. "Masih dilakukan pendalaman, kita belum tahu ada permasalahan apa, masih dilakukan penyelidikan terkait motifnya. Kami belum berani ambil kesimpulan dini," pungkasnya.

(abp/okz)