Jelang Lebaran, Irwan Basir Masih Berbagi dengan Masyarakat

D'On, Padang,- Beberapa hari menjelang lebaran atau hari raya Idul Fitri 1441 H, Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Dt. Rajo Alam masih tetap berbagi rezki dengan masyarakat di sejumlah tempat di Kota Padang.

Seperti di Kelurahan Dadok Tunggu Hitam, Kelurahan Batipuh Panjang (Kecamatan Koto Tangah) dan Kelurahan Kurao Pagang (Kecamatan Nanggalo).

Di Kelurahan Dadok Tunggu Hitam, Irwan Basir beserta rombongan sempat singgah di Posko Pengaduan Covid-19 Lembaga KPK Nusantara yang diketuai Nila Putri. Selain bersilaturrahmi, Irwan Basir juga memberikan bantuan 10 karung beras kepada warga setempat.

"Inilah saatnya kita berbagi di tengah covid-19 (virus corona) ini. Jangan kita bergantung sepenuhnya kepada pemerintah. Mudah-mudahan ada manfaatnya," ucap Irwan Basir.

"Atas nama pengurus Lembaga KPK Nusantara dan warga di sini, saya mengucapkan terimakasih atas rezki yang diberikan langsung oleh bapak Irwan Basir," ujar Nila Puti mewakili warga setempat.

Di Kelurahan Batipuh Panjang masih Kecamatan Koto Tangah, Irwan Basir juga memberikan bantuan 10 karung beras dan diterima warga sekitar dengan perasaan suka cita.

Malam harinya, giliran warga Pagang Dalam Kelurahan Kurao Pagang yang dikunjungi tokoh masyarakat Kuranji tersebut. Di lokasi tersebut, Irwan Basir memberikan 7 karung beras kepada warga yang membutuhkan.

Dengan denikian, selama masa PSBB (Pemberlakuan Sosial Berskala Besar) yang diberlakukan Pemerintah Provinsi Sumbar termasuk Kota Padang (dua bulan), sudah ada 12 ton lebih total bantuan beras yang disalurkan Irwan Basir ke masyarakat se-Kota Padang dari uang pribadinya.

Mungkin, dari sekian banyak tokoh peduli di Kota Padang selama ini, hanya Irwan Basir yang terbilang rekor dalam membantu masyarakat tanpa ada embel-embel politik di belakangnya.

(noa)

No comments

Powered by Blogger.