Kebut Persiapan Penambahan Koridor Trans Padang, Pemko Padang Adakan Kajian Bersama PSM

D'On, Padang,- Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Perhubungan Kota Padang mengadakan rapat membahas penambahan koridor Bus Trans Padang bersama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Padang Sejahtera Mandiri (PSM).

Rapat tersebut digelar di Gedung Putih Rumah Dinas Wali Kota Padang, (14/1/20). Turut hadir, Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul, Asisten Ekbangkesra Hermen Peri, Asisten Administrasi Didi Ariyadi dan beberapa pimpinan OPD dilingkup Pemko Padang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Padang Dian Fakri mengatakan, kedepan tansportasi umum Bus Trans Padang akan dikelola oleh Perumda PSM Kota Padang yang sebelumnya dikelola oleh UPT Trans Padang. "Rapat ini sengaja kita adakan guna mendengar masukan-masukan dari masing-masing OPD, pihak PSM, bagaimana kajian-kajian dalam penerapan dan penambahan koridor Bus Trans Padang," jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Padang Amasrul mengatakan, penambahan koridor Trans Padang masuk dalam 11 Progul Pemerintah Kota Padang yang harus selesai pada 2021. "Ini merupakan hutang bagi kita kepada masyarakat dibawah nahkoda Bapak Wali Kota Mahyeldi dan Wakil Wali Kota Padang Hendri Septa yang harus kita selesaikan," jelasnya.

Sekda berharap dengan adanya kajian bersama PSM ini agar segera dapat ditindaklanjut sehingga keinginan Wali Kota Padang untuk menghadirkan transportasi massal dapat segera terwujud. "Untuk itu kami mengharapkan dukungan dan kerjasama semua pihak sehingga Progul ini dapat betul-betul terlaksana," harapnya mengakhiri.

Sebagaiman diketahui, Pemko Padang akan membuka enam koridor diantaranya, Pusat Kota- Lubuk Buaya, Pusat Kota - Bungus Teluk Kabung, Pusat Kota - Pusat Pemerintah, Teluk Bayur - Terminal Anak Air, Pusat Kota - Indarung, Pusat Kota - Kampus Unand Limau Manis.

(hms pdg)

No comments

Powered by Blogger.