Timnas Indonesia U-20 Menang, Kiper Cahya Supriadi Tumbang

D'On, Surabaya (Jatim),- Cahya Supriadi mengalami cedera serius saat Timnas U-20 Indonesia mengalahkan Hong Kong dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jumat, 16 September 2022.


Kiper Timnas U-20 itu mengalami benturan dengan salah satu pemain Timnas U-20 lainnya, Rahmat Beri Santoso. Benturan itu terjadi saat Cahya mencoba mengamankan bola di udara.

Saat tubuhnya jatuh ke lapangan, di saat itu juga Rahmat Beri yang juga mengejar bola untuk diamankan malah kehilangan keseimbangan. Akibatnya, Beri secara tak sengaja menabrak dan terlihat kakinya mengenai kepala Cahya.

Cahya pun sempat tak sadarkan diri di lapangan dan segera dilarikan langsung ke rumah sakit terdekat. Ia pun langsung digantikan Aditya Arya Nugraha pada menit ke-62.

Head of Medical PSSI, Syarif Alwi, mengungkapkan Cahya langsung ditangani oleh dokter spesialis bedah saraf di Rumah Sakit Mitra Keluarga Satelit, Surabaya.

“Hasilnya baik pemeriksaan foto rontgen dan CT dalam keadaan baik semua. Terima kasih, mudah-mudahan anak kita setelah observasi 1x24 jam tidak punya kelainan maka dikembalikan (ke PSSI) atau pulang,” kata dokter Syarif Alwi, dikutip dari unggahan video Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Cahya sudah siuman atau sadarkan diri saat Mochamad Iriawan melakukan video call dengan dokter Syarif Alwi.

Kabar baik juga diungkapkan pelatih timnas U-20 Indonesia, Shin Tae-yong. Ia pun mengungkapkan saat di ruang ganti selepas pertandingan dan sebelum jumpa pers, sempat melakukan video call dengan Cahya Supriadi.

“Saat ini saya mendapatkan kabar terakhir kalau dia sedang dalam proses untuk keluar dari rumah sakit. Jadi saya rasa sudah tidak ada masalah,” ujar Shin Tae-yong, dalam jumpa pers setelah laga melawan Hong Kong U-20.

Posisi Terkini Timnas U-20

Saat melawan Hong Kong U-20, Timnas U-20 Indonesia menang dengan skor 5-1. Gol skuad Garuda Muda dicetak oleh Rabbani Tasnim pada menit 10, Alfriyanto Nico (22), Zanadin Fariz (42), dan Marselino Ferdinan (86 dan 90/penalti). Sementara gol balasan Hong Kong diciptakan oleh Chen Ngo Hin (63).

Timnas U-20 Indonesia saat ini memuncaki Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Tim asuhan Shin Tae-yong ini memiliki nilai dan selisih gol sama dengan Vietnam, yang akan menjadi lawan terakhir di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu, 18 September 2022.

Nantinya, hanya juara grup yang akan lolos otomatis ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan. Maka itu, Timnas U-20 Indonesia dan Vietnam akan sama-sama ngotot mengejar kemenangan pada laga terakhir nanti.


(Alang)

#CahyaSupriadi #Sepakbola #Olahraga #TimnasU20 #KualifikasiAFC

Powered by Blogger.