Tak Terima Disebut Gerombolan Melebihi Ormas, Memantik Reaksi Prajurit TNI Ke Effendi Simbolon: Apa Maksud Saudara!

D'On, Jakarta,- Perkataan anggota Komisi I DPR RI Effendi Simbolon soal TNI yang disebutnya bak gerombolan melebihi organisasi masyarakat (ormas) memantik reaksi dari para prajurit. Mereka tidak terima apabila disebut seperti gerombolan yang tindakannya melebihi ormas.


Hal tersebut muncul dalam sebuah video yang viral di Twitter. Dalam video berdurasi 19 detik, terlihat sejumlah pria berseragam mirip prajurit TNI berdiri dan menghadap ke kamera.

Kemudian, salah satu dari mereka menyampaikan pesan untuk Effendi Simbolon. Ia mempertanyakan maksud dari pernyataan politisi PDIP yang disampaikan saat Rapat Kerja Komisi I pada Senin (5/9/2022).

"Hai Effendi Simbolon apa maksud saudara mengatakan TNI seperti gerombolan lebih-lebih dari ormas?," ujar salah satu prajurit melalui sebuah video yang diunggah akun @OnlyFrens dikutip Selasa (13/9/2022).

Mewakili prajurit lainnya, ia mengaku tidak terima dengan ucapan Effendi yang dianggap sebagai upaya adu domba di internal TNI. Dengan lantang mereka menegaskan kalau TNI akan tetap solid.

"Kami tidak terima, jangan adu domba TNI, TNI tetap solid!," teriak para prajurit.

TNI Disebut Melebihi Ormas

Sebelumnya, anggota Komisi I DPR, Effendi Simbolon menyebut TNI layaknya gerombolan, Ia bahkan menilai kelakuan TNI lebih-lebih dari organisasi masyarakat atau ormas.Pernyataan Effendi itu menyusul adanya temuan dan informasi yang diperoleh Komisi I.

Adapun temuan itu mengenai isu tidak harmonisnya hubungan Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan KSAD Jenderal Dudung Abdurachman.

Bukan cuma itu, Effendi juga menyoroti berbagai informasi mengenai adanya ketidakpatuhan hingga pembangkangan di tubuh TNI.

Ia menilai dengan segala keributan tersebut, TNI tidak ubahnya seperti gerombolan.

"Ini TNI kaya gerombolan ini. Lebih-lebih ormas, jadinya tidak ada kepatuhan," kata Effendi di rapat kerja dengan Panglima TNI di DPR, Senin (5/9/2022).


(*)

#TNIAD #EffendiSimbolon #PrajuritTNI #DPRRI #TNIMelebihiGerombolanOrmas


Powered by Blogger.