Juara di San Marino, Bagnaia Ukir Sejarah

D'On, San Marino,- Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, sukses meraih kemenangan di MotoGP San Marino yang digelar Minggu, 4 September. Pembalap Italia itu juga mencetak sejarah sebagai pembalap Ducati pertama yang meraih empat kemenangan beruntun.


Bagnaia memulai balapan dengan baik dan melesat ke posisi tiga dari P5. Tapi nasib buruk menimpa Ducati setelah peraih pole Jack Miller terjatuh meski ia masih bisa melanjutkan balapan.

Hal serupa menimpa pembalap Mooney VR46, Marco Bezzecchi. Ia juga terjatuh pada lap pertama, tapi masih bisa meneruskan balapan.

Namun nasib kurang beruntung menimpa tiga pembalap, Pol Espargaro, Johann Zarco, dan Michele Pirro. Ketiganya terjatuh pada lap pertama dan gagal melanjutkan balapan.

Sementara itu, Bagnaia masih nyaman di posisi terdepan. Namun, Maverick Vinales perlahan mulai mengejar pimpinan balapan dengan Enea Bastianini dan Luca Marini mengintai di belakang mereka.

Dengan 12 lap tersisa, Bastianini berusaha keras meredam perlawanan Marini. Marini sempat menyalip Bastianini, tapi Bastianini mampu mengembalikan posisinya di peringkat tiga.

Dengan delapan lap tersisa, Bastianini akhirnya berhasil mengambil alih posisi dua dari genggaman Vinales. Kemudian, Bastianini mendekati Bagnaia untuk memperebutkan posisi terdepan.

Dengan dua lap tersisa, Bagnaia dan Bastianini masih bertarung sengit untuk posisi terdepan. Kedua pembalap terus bersaing hingga lap penentuan dan Bagnaia berhasil menahan Bastianini untuk meraih kemenangan.

Bagnaia mencatatkan waktu 41 menit 43,199 detik dengan Bastianini berada di belakangnya dengan selisih 0,034 detik. Kemudian Vinales mengamankan posisi ketiga untuk naik podium.

Berikut ini 10 besar MotoGP Misano:

1. F. BAGNAIA
2 E. BASTIANINI
3 M. VIÑALES
4 L. MARINI
5 F. QUARTARARO
6 A. ESPARGARO
7 A. RINS
8 B. BINDER
9 J. MARTIN
10 A. MARQUEZ

(Alang)

#MotoGP #BalapMotor #Olahraga

Powered by Blogger.