Genny Hendri Septa Inginkan Kader YJI Kampanyekan Hidup Sehat

D'On, Padang (Sumbar),- Ketua Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Kota Padang Ny. Genny Hendri Septa mengharapkan para Kader YJI Kota Padang dapat menjadi pelopor perilaku hidup bersih dan sehat di tengah-tengah masyarakat Kota Padang.


Hal tersebut disampaikan Ny. Genny Hendri Septa sewaktu membuka secara resmi Pelatihan Instruktur Senam Jantung Sehat (SJS) Kelurahan se-Kota Padang, di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, Rabu (31/8/2022).

"Kita ingin para kader-kader YJI dapat menjadi pelopor hidup sehat di tengah-tengah masyarakat. Mereka tidak hanya saja sebagai instruktur senam, tapi menjadi pelopor dan perpanjangan tangan pemerintah dalam mengkampanyekan hidup bersih dan sehat," ucap Genny Hendri Septa.

Ny. Genny Hendri Septa menambahkan, upaya tersebut dilakukan dalam rangka mendukung Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) serta penerapan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS)  di Kota Padang. Di samping itu juga menjadi upaya dari YJI Kota Padang dalam mewujudkan Padang menjadi kota yang sehat dan nyaman.

"Angka stunting di Kota Padang cukup tinggi, begitu juga dengan capaian imunisasi anak juga masih rendah. Kita perlu mendorong masyarakat agar membudayakan hidup bersih dan sehat, sehingga dapat meningkatkan kesehatan masyarakat Kota Padang. Inilah yang kita harapkan dari kader-kader YJI yang ada di kecamatan dan kelurahan agar dapat mengkampanyekan hidup bersih dan sehat kepada masyarakat,," jelas istri Wali Kota Padang itu.

Lebih lanjut Ketua TP PKK Kota Padang itu mengatakan, pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan kompetensi para instruktur senam jantung sehat yang berada di kelurahan se-Kota Padang. 

"YJI Kota Padang telah membentuk klub jantung sehat di 104 kelurahan se-Kota Padang. Oleh karena itu perlu memberikan pelatihan kepada para instruktur sebagai perpanjangan tangan dalam mendorong masyarakat untuk hidup bersih dan sehat," pungkas Ketua YJI Kota Padang.

Dalam kegiatan tersebut juga digelar senam bersama dan pemeriksaan kesehatan secara gratis. Turut hadir dalam kesempatan tersebut dari Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Padang, Dinas Kesehatan, DP3AP2KB, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Koordinator Kecamatan YJI se-Kota Padang, Kepala Puskesmas se-Kota Padang serta Duta Genre Kota Padang.

(Mul/Prokopim Pdg)


#YJI #Padang #Kesehatan #PemkoPadang

Powered by Blogger.