Berebut Terbaik, Sepuluh Dasawisma Unjuk Gigi

D'On, Padang (Sumbar),- Sepuluh Dasawisma perwakilan kecamatan di Kota Padang saling unjuk gigi. Mereka berebut, berharap dinobatkan sebagai Dasawisma terbaik di Padang. 


Kesepuluh dasawisma itu memaparkan kelebihannya di depan Ketua TP-PKK Kota Padang Ny Genny Hendri Septa, Senin (11/9/2022). Di Palanta Rumah Dinas Wali Kota Padang, masing-masing ketua dasawisma mempresentasikan kelebihan mereka. 

"Tentunya tertumpang harapan kita kepada dasawisma yang tampil pada hari ini, sehingga nantinya kita mendapatkan dasawisma terbaik yang menjadi perwakilan Kota Padang di tingkat Sumatera Barat," kata Ny Genny Hendri Septa. 

Sepuluh kelurahan tampil pada waktu itu. Satu kelurahan perwakilan Kecamatan Koto Tangah tidak ikut dalam Lomba Dasawisma Tingkat Kota Padang Tahun 2022 tersebut. 

"Kepada seluruh dasawisma kita harapkan nantinya setelah presentasi agar lebih menyiapkan diri lagi," tambah Ny Genny. 

Kecamatan Padang Barat diwakili oleh Kelurahan Berok Nipah. Kecamatan Pauh diwakili Kelurahan Limau Manis Selatan. Kemudian Kecamatan Padang Timur diwakili Kelurahan Sawahan. 

Selain itu, Kecamatan Kuranji diwakili Kelurahan Lubuk Lintah. Kecamatan Padang Selatan diwakili Kelurahan Rawang. Kecamatan Lubuk Begalung diwakili Kelurahan Parak Laweh Nan XX. Kecamatan Bungus Teluk Kabung diwakili Kelurahan Bungus Timur. Kecamatan Lubuk Kilangan diwakili Kelurahan Padang Besi. Kecamatan Nanggalo diwakili Kelurahan Gurun Laweh. Serta Kecamatan Padang Utara diwakili Kelurahan Alai Parak Kopi. 

Paparan masing-masing Ketua Dasawisma terbilang cukup menarik. Seperti yang disampaikan Ketua Dasawisma Melati I, Kelurahan Rawang, Kecamatan Padang Selatan, Ilfiyendra. Satu-satunya Ketua Dasawisma pria itu menyebut bahwa di tempatnya cukup banyak warga yang bertanam. Terutama bertanam "Toga" atau tanaman obat keluarga. 

"Tiap warga kita ajak untuk menanam tanaman obat keluarga," ungkap pensiunan TNI AL itu. 

Tidak saja melakukan presentasi di depan Ketua TP-PKK Kota Padang beserta juri, seluruh ketua dasawisma juga melakukan wawancara dengan juri. Dalam wawancara itu, juri ingin mengetahui lebih dalam tentang dasawisma di tiap daerah. Saat wawancara, Ketua TP-PKK Padang Ny Genny Hendri Septa juga ikut nimbrung dan mendengarkan. 

"Kita akan umumkan dasawisma terbaik dalam waktu dekat," ujar Sekretaris TP-PKK Wirdanis.

(Charlie)


#TPPKK #PKK #padang #sumbar

Powered by Blogger.