Breaking News

Ini Penjelasan Aboe Bakar AlHabsyi soal Geger Suara 'Sayang' di Rapat DPR

D'On, Jakarta,- Anggota Komisi III DPR Fraksi PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi memberikan penjelasan terkait suara misterius 'sayang' saat rapat kerja antara Komisi III DPR dan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Aboe Bakar mengakui suara tersebut berasal dari telepon keluarganya.


Awalnya, Aboe Bakar merespons terkait sejumlah laporan terhadap dirinya di Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR akibat suara misterius tersebut. Dia menyebut tidak ada persoalan etik dari insiden suara tersebut.

"Pertama, satu hal yang perlu diperhatikan, tidak ada masalah etik di situ, sama sekali," kata Aboe dilansir dari detikcom, Jumat (26/8).

Kemudian, Aboe Bakar mengakui menerima telepon di tengah rapat bareng Kapolri yang membahas soal kasus Irjen Ferdy Sambo itu. Kemudian, kata dia, mendadak muncul suara 'sayang'. Dia menyebut telepon yang masuk itu dari keluarganya.

"Cuma terima telepon bunyi 'sayang' dan itu dari keluarga saya," ujarnya.

Ketua MKD DPR ini mempersilakan kepada masyarakat yang membuat pelaporan atas dirinya ke MKD. Dia memastikan MKD akan menerima laporan yang masuk.

"Silakan saja yang mau mengadu ke MKD, silakan saja. Karena MKD tempat posisi untuk melaporkan. Dari segi aturan main etika, tidak ada. Karena kita nerima," ujar Sekjen PKS itu.

"(Soal diduga melanggar etik atau tidak nanti akan dibicarakan) di MKD," lanjut.

Tak hanya itu, Aboe Bakar juga menjelaskan suara tersebut merupakan suara istrinya. Dia lalu mempertanyakan apa salahnya terima telepon dari istrinya sendiri.

"Apa yang salah dari etika, itu cuma gara-gara terima telepon dari istri kalimat 'sayang', apa yang salah?" kata Aboe Bakar.

Dia juga menjelaskan saat itu dirinya tengah menerima telepon dari sang istri dengan keadaan speaker handphone dan mikrofon menyala. Dia mengaku tidak ingin memperpanjang munculnya suara misterius tersebut.

"Bunyi karena ke speaker (handphone), karena saya habis bicara, selesai, gitu saja. Saya nggak mau perpanjang," ujarnya.


(maa/idh)





#AboeBakarAlhabsyi #PKS #DPR #Politik #MKD #gegersuarasayang