Dilantik di Jumat "Keramat", Wako Hendri Septa Rombak Kabinet Kerja

D'On, Padang (Sumbar),- Sebanyak delapan pejabat tinggi pratama di lingkup Pemko Padang dilantik pada Jumat "Keramat". Wali Kota Padang Hendri Septa berharap, delapan Kepala OPD mampu memberi warna tersendiri di tempat tugasnya yang baru. 


"Pemimpin harus punya seni memimpin. Bagaimana cara mengelola SDM, kita harapkan yang dilantik membawa warna baru di organisasinya," harap Hendri Septa saat melantik dan mengambil sumpah pejabat di Balaikota Padang, Jumat (29/7/2022). 

Pelantikan kali ini hampir sama dengan pelantikan sebelumnya. Dimana pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan dilakukan pada hari Jumat. 

Sisi lain, Hendri Septa berharap pejabat yang dilantik dan seluruh kepala OPD di Pemko Padang agar mampu membantu pekerjaan dan terlaksananya visi dan misi wali kota. Karena itu, seluruh kepala OPD memiliki wawasan dan pemikiran yang luas, serta membantu pimpinan. 

"Sebab itu saya harap kepala OPD segera menyelesaikan tugas yang masih terbengkalai," katanya. 

Diakuinya, bahwa dalam menjalankan roda pemerintahan perlu sinergisitas. Menurutnya, seorang kepala daerah tidak akan mampu berjalan sendiri tanpa bantuan dari kepala OPD dan ASN yang ada. 

"Karena itu, beri saya masukan dalam menjalankan roda pemerintahan ini," katanya. 

Kepala OPD, menurut Hendri Septa, juga ditekankan untuk mampu mengontrol kerja bawahan. Karena pemimpin bertugas mengarahkan dan mengontrol kinerja bawahan. 

"Saya bekerja juga dikontrol oleh masyarakat. Masyarakat mengawasi saya," beber Hendri Septa.  

Delapan pejabat yang dilantik pada hari itu yakni Rudy Rinaldy yang sebelumnya Kepala Diskominfo, berganti posisi menjadi Kepala Dinas Pertanahan. Kemudian Asisten III Setdako Didi Aryadi bergeser menjadi Asisten II. Selanjutnya Editiawarman yang sebelumnya menjabat kepala DP3AP2KB, kini menduduki kepala DPMPTSP. 

Kemudian Endrizal yang sebelumnya Asisten II Setdako kini menjadi Kalaksa BPBD. Corri Saidan yang sebelumnya kepala DPMPTSP, kini menjabat Asisten III Setdako. Budi Payan yang sebelumnya kepala BPKAD, menempati tempat baru sebagai Kepala Dinas Damkar. Sedangkan posisi yang ditinggalkannya diisi Raju Minropa. Sedangkan Habibul Fuadi yang sebelumnya Kepala Dinas Pendidikan, kini menduduki Staf Ahli Wali Kota. 

Dalam pelantikan itu nampak hadir Sekdako Padang Andree Harmadi Algamar, Asisten I Edy Hasymi, Kepala BKPSDM Arfian, serta sejumlah kepala OPD di lingkup Pemko Padang.

(Charlie Ch. Legi/Fitrah Mouleddy)



#pemkopadang #Padang

Powered by Blogger.