Sebabkan Kemacetan PKL Jalan Aru Ditertibakan Petugas Satpol PP Padang

D'On, Padang (Sumbar),- Saat Satpol PP Padang melaksanakan penertiban terhadap Pedagang Kaki Lima yang berada di kawasan Jalan Aru, Kecamatan Lubuk Begalung tersebut, sejumlah warga dan pemuda sekitar datangi Petugas, jumat (17/6/2022).


Mereka berharap, Satpol PP agar selalu melakukan penertiban di kawasan depan Upi, karena sering terjadi kemacetan, hingga munculnya pemalakan yang terjadi terhadap pedagang disana, dengan mangatasnamakan pemuda setempat.

"Satpol PP harus tertibkan semuanya, jangan ada yang ditinggal, karena setahu kami, ada pemuda yang mengambil sewanya kepada pedagang," ujar ibuk-ibuk yang berharap, kawasan Jalan Aru tersebut bisa kembali tertib, bersih dan aman kembali.

Salah seorang pemuda setempat yang bernama Yuni Ardi, Kasi Humas IPPLBS (Ikatan Pemuda Pemudi lubuk Begalung Sepakat) Kelurahan. Lubeg Nan XX, yang akrab disapa Ardi Mitam yang berada di lokasi langsung membantah, bahwa tidak ada pemuda yang mengambil uang sewa terhadap pedagang.

"jangan mengatasnamakan pemuda, saya juga pemuda, tidak ada meminta-minta uang sewa, bisa jadi itu oknum," ungkap Ardi Mitam.

Selain itu, Ardi Mitam, mengatakan dirinya bersama pemuda lainnya akan suport setiap kegiatan penertiban yang dilakukan Satpol PP Kota Padang di kawasan tersebut dan akan segera merapatkan persoalan ini bersama perangkat Kecamatan.

"Kita akan buatkan plang larangan berjualan sepanjang Jalan Aru ini, untuk solusinya akan kita pindahkan ke Kawasan Banda kali belakang UPI untuk dijadikan kawasan Kuliner, seperti kota-kota diluar sana, karena ini program pemuda, sudah kita sampaikan pada lurah dan camat," tegasnya.


(*)


#SatpolPP #PemkoPadang #Padang #Sumbar

Powered by Blogger.