Lepas Alumni SMEA 1 Padang Tour Wisata, Ini Pesan Irwan Basir

D'On, Padang (Sumbar),- Ketua DPD LPM Kota Padang yang juga Ketua Dewan Koperasi Indonesia (DEKOPIN) Daerah Kota Padang Irwan Basir Dt  Rajo Alam, SH MM mengatakan sejatinya temu kangen para alumni adalah ajang menyambung kembali tali silaturahmi pertemanan yang sudah lama terpisah oleh waktu dan jarak. Dengan adanya petemuan kembali sesama alumni maka mereka yang dulu merasa satu nasib sewaktu masih di bangku sekolah dapat mengembalikan memori persaudaraan tersebut setelah sekian lama tidak berjumpa.


"Pada intinya temu kangen alumni adalah untuk merekat kembali hubungan persahabatan sesama alumni. Status masing-masing alumni yang sekarang dengan yang dulu tentu berbeda. Jadi jangan sampai kegiatan temu kangen alumni ini dapat merusak hubungan berkeluarga yang sudah terbina, tapi hendaknya lebih menjadi lebih akrab," 

Demikian disampaikan oleh Irwan Basir saat melepas Alumni SMEA Negeri 1 Padang Angkatan 91Jurusan Perkantoran yang melaksanakan acara temu kangen  dengan melakukan Tour Wisata pada Minggu, 26/6/2022.

Lebih lanjut dikatakan, Alumni hendaknya dalam setiap kegiatan pertemuan mempunyai program yang jelas baik untuk kemajuan almamater maupun untuk anggota alumni sendiri. 

Banyak kegiatan positif yang bisa dilakukan oleh alumni. Bisa seperti kegiatan amal, membantu anggota alumni yang kehidupan ekonominya perlu dibantu.

"Saya harapkan para alumni itu dalam kegiatannya ada program-program yang jelas dan bukan hanya sekedar melepas kangen saja. Tapi, hendaknya ada kegiatan yang sifatnya bermanfaat bagi almamater atau alumni itu sendiri. Misalnya, melakukan kegiatan amal, atau membantu anggota alumni yang kesusahan. Karena tidak semua dari alumni itu yang ekonominya cukup baik, tapi ada yang bernasib kurang baik. Nah, mereka yang mampu dapat membantu temannya yang kurang mampu. Dengan demikian baru terasa kalau organisasi alumni memang bermanfaat sekali adanya," ujar Irwan Basir yang juga ketua Umum Alumni SMP Negeri 10 Padang ini.

Terakhir Irwan Basir mengucapkan selamat melakukan perjalanan wisata dan selamat bergembira sesama. Mudah-mudahan kegiatan ini dapat mempererat hubungan silaturahmi para alumni yang dulunya agak renggang oleh kesibukan, jarak dan waktu. Semoga perjalanan tour wisata ini berjalan lancar dan selamat kembali ketengah keluarga.

Sementara itu ketua rombongan Lisuarni mengatakan, tour wisata ini dalam rangka temu kangen alumni SMEA Negeri 1 Padang yang memang sudah lama tidak bertemu. Hal ini karena kesibukan dari masing-masing kawan alumni.

"Acara ini sudah lama direncanakan. Namun karena kesibukan dari kawan-kawan maka baru hari ini bisa terlaksana. Dan ini bertepatan dengan libur anak sekolah. Mudah-mudahan kegiatan temu kangen ini dapat mempererat kembali persahabatan dari kawan-kawan seangkatan dulu," ucap Lisuarni di akhir penyampaiannya.

(*)

#IrwanBasir #DPDLPM #Padang #Alumni

Powered by Blogger.