Hadiri Pelantikan HIMNI, Irwan Basir: Perbedaan Menyatukan Kita

D'On, Padang (Sumbar),- Ketua DPD LPM Kota Padang, Irwan Basir Datuk Rajo Alam, SH.MM menghadiri pelantikan Dewan Pimpinan Cabang Himpunan Masyarakat Nias Indonesia (DPC HIMNI) Kota Padang beserta 11 Ranting Kecamatan periode 2022 - 2025 pada Minggu, 26/6/2022 di Gedung Sapta Marga Karya jalan Sudirman Kota Padang.


Pelantikan DPC HIMNI Padang dilantik oleh Sekjen Otoli Zebua, S.Th, yang mewakili Ketua Umun HIMNI Pusat.

Irwan Basir mengatakan, sejarah membuktikan bahwa kita sama dan tidak ada perbedaan satu sama lain.

"Baik itu etnis Cina, Batak, Tionghoa, Nias dan Suku Minang (Melayu). Kita dibalut dalam satu kesatuan Bhineka Tunggal Ika dan Pancasila," ucap pria yang juga ketua Dekopin Kota Padang ini.

Lebih jauh dipaparkannya, dimanapun kita berada, komunitas apapun kita di Kota Padang ini, merupakan bahagian dalam mensukseskan dan melaksanakan penerus perjuangan pergerakan bangsa.

"Kita harus dan wajib merakit kembali nilai-nilai kesetiakawanan, solidaritas dan nilai persatuan. Untuk apa, supaya tidak adanya gesekan dan perpecahan kita satu Inonesia Raya," pungkas Tokoh kota Padang ini.

Irwan Basir juga menyampaikan bahwa, warga Nias di Kota Padang ini sangat berperan penting memperjuangkan dan memberikan pemikiran dan juga input positif terhadap perkembangan dan kemajuan Kota Padang.

Sementara itu, Ketua DPC HIMNI Padang Iman Jaya Harefa, S.Pd. MM mengatakan akan bertekad membangun potensi - potensi dari masyarakat Nias yang ada di Kota Padang. 

Turut hadir Wakil Bupati Kabupaten Pessel Apt Rudi Hariyansah, Wako Padang diwakili oleh Kakan Kesbangpol, Kapolresta, Dandim yang mewakili, Ketua KAN Padang dan Ketua JabNas Sunbar Gun Sugianto serta anggota DPRD Kota Padang Iswanto Kwara.

(*)

#DPDLPM #Padang #Sumbar #IrwanBasir #HIMNI

Powered by Blogger.