Prabowo Nyekar di Makam Gus Dur: Saya Tukang Pijat Beliau

D'On, Jawa Timur,- Ketum Partai Gerindra Prabowo Subianto melanjutkan perjalanan silaturahmi lebaran di Jawa Timur. Kali ini Prabowo nyekar di makam almarhum Presiden RI ke-4, Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Rabu (4/5) kemarin.


Menteri Pertahanan itu didampingi ponpes Tebuireng, KH Abdul Hakim Mahfudz atau akrab disapa Gus Kikin. Pada kesempatan itu, Prabowo sempat mengenang sosok Gus Dur.

"Ya Gus Dur adalah sosok pemimpin yang pandangannya jauh ke depan (visioner). Beliau juga merupakan sahabat dan saya adalah tukang pijat beliau. Dan saya kira kedekatan saya dengan almarhum sangat dekat ya," katanya.

Kedekatan Prabowo dengan Gus Dur sudah diketahui publik sejak lama. Hal yang paling diingat terkait pandangan Gus Dur terhadap sosok Prabowo yaitu soal pernyataan Gus Dur yang menyebut Prabowo adalah orang yang paling ikhlas.

Tak hanya itu, Gus Dur juga pernah berucap bahwa Prabowo akan menjadi presiden di usia tua. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh KH Irfan Yusuf Hasyim, salah satu cucu dari pendiri NU KH Hasyim Asyari yang juga keluarga besar ponpes Tebuireng.

"Saya mengutip ucapannya Gus Dur, beliau pernah mengatakan Pak Prabowo jadi presiden di usia tua. InsyaAllah 2024," ungkap Gus Irfan.


(mdk/ded)

#PrabowoSubianto #PartaiGerindra #Nasional #Politik

Powered by Blogger.