Terungkap! Polisi Sebut ada Keterlibatan 2 Oknum Polisi Dalam Penembakan Pegawai Dishub

D'On, Makassar,- Penembakan terhadap pegawai Dishub Makassar Najamuddin Sewang ternyata dirancang oleh Kasatpol PP Makassar nonaktif Iqbal Asnan. Polisi mengungkapkan fakta baru, ternyata Iqbal Asnan dibantu oleh 2 oknum anggota polisi.


"Iya (oknum Polri) kan dua," ujar Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Komang Suartana, Rabu (20/4/2022).

Suartana menjelaskan kedua oknum polisi itu berinisial SL dan CA. SL disebut sebagai eksekutor penembakan, sementara peran CA belum terungkap secara jelas.

"Ya sama ikut membantu, bukan eksekutor. Intinya ikut membantu melakukan pembunuhan," tuturnya.

Lebih lanjut, Suartana mengatakan ada 2 oknum Pemkot Makassar yang juga ikut membantu melakukan pembunuhan. Mereka adalah SH dan AS.

"Oknumnya kan dua dari Pemda, satu kepala Satpol PP (Iqbal Asnan)," imbuh Suartana.

Untuk diketahui, Pemkot Makassar secara terang-terangan mengakui memang ada 2 orang pegawainya yang terlibat membantu Iqbal Asnan melakukan pembunuhan terhadap Najamuddin. Kedua orang itu berstatus pegawai kontrak.

"Dua ji yang saya dapat info waktu press rilis itu, disebutkan dua dari kepolisian, (inisial) SH ji sama AS, (pegawai Pemkot yang berstatus) tenaga kontrak," beber Kepala Bidang Kinerja dan Penghargaan BKPSDM Kota Makassar Rosnaidah kepada, Selasa (19/4).

Dua pegawai kontrak yang terlibat tersebut berasal dari dua instansi yang berbeda, yakni SH alias Sahabuddin dari Dinas Perhubungan, dan AS alias Asri dari Satpol PP.

"Yang satu kita sudah dapat namanya Sahabuddin, dari (Dinas) Perhubungan, yang satu namanya Asri dari Satpol PP," beber dia.

(hmw/nvl)

#PembunuhanPegawaiDishub #Pembunuhan #Penembakan #Kriminal


Powered by Blogger.