Ledakan Terjadi di Sleman, 8 Rumah Rusak Bahkan ada yang Hancur

D'On, Sleman (DIY),- Ledakan terjadi di Plosokuning V, RT 22 RW 9, Minomartani, Ngaglik, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Satu rumah hancur sementara beberapa rumah lainnya rusak parah akibat ledakan itu.


Dilansir dari detikJateng, Jumat (22/4/2022), pantauan di lokasi kejadian, sekitar rumah yang hancur itu sudah diberi garis polisi. Sisa-sisa ledakan seperti kertas, kaca jendela yang pecah, dan atap seng masih berserakan di sekitar TKP.

Ketua RT 22 Iwan Priantoro mengatakan, terdapat dua kali ledakan. Dia mengaku tidak tahu pasti sumber ledakan. Namun, diduga terdapat petasan yang tersimpan di rumah tersebut.

Ledakan pertama terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Ledakan menurutnya terdengar hingga ratusan meter dari sumber ledakan. Setelah ledakan pertama dia melihat ada kepulan asap di situ dan sempat ada percikan api.

"Ada kepulan asap di situ terus timbul ledakan yang gede sampai menimbulkan loncatan beberapa material rumah ke sebelah rumah tetangga," kata Iwan saat ditemui di lokasi, Jumat (22/4/2022).

"(Ledakan) yang kedua yang sampai atapnya agak terangkat itu di ledakan kedua," imbuhnya.

Dia mengatakan ada 8 rumah yang rusak termasuk berat dan ringan. Sejauh ini tidak ada korban jiwa maupun luka.

(idh)

#Ledakan #Peristiwa

Powered by Blogger.