Hasil Drawing Piala Dunia Qatar: Jerman dan Spanyol Saling Sikat, Grup H Kekuatan Setara

D'On, Doha (Qatar),- Hasil undian Piala Dunia 2022 telah rampung digelar Jumat (1/4) malam WIB, di Doha, Qatar. Proses drawing ini dihadiri beberapa legenda sepak bola dunia, seperti Cafu (Brasil), Lothar Matthaus (Jerman), Tim Cahill (Australia), hingga Ali Daei (Iran).


Pada acara ini, juga dikenalkan lagu resmi Piala Dunia 2022 yang berjudul Hayya Hayya (Better Together) yang dinyanyikan oleh artis Qatar Aisha bersama penyanyi Amerika Serikat Trinidad Cardona serta Davido.

29 Negara yang telah memastikan diri melaju ke putaran final dibagi ke dalam delapan grup.

Dalam undian, tuan rumah Qatar menempati Grup A bersama Ekuador, Senegal, dan Belanda. Beralih ke Grup B, diisi oleh juara Piala Dunia 1966, Inggris, ditemani Iran, Amerika Serikat, dan pemenang playoff zona Eropa (Wales vs Skotlandia/Ukraina).

Dari Grup C, Argentina selaku juara Piala Dunia dua kali akan berhadapan dengan Arab Saudi, Meksiko, dan Polandia. Adapun di Grup D ada juara bertahan Prancis ditemani pemenang playoff Antarbenua (Uni Emirate Arab/Australia/Peru), Denmark, dan Tunisia.

Grup neraka tersaji di Grup E yang mempertemukan juara Piala Dunia 2010, Spanyol bersama pemilik empat gelar Piala Dunia, Jerman.

Keduanya akan saling sikut dengan Jepang dan pemenang playoff Antarbenua (Kosta Rika vs Selandia Baru). Grup F diisi oleh Belgia, Kanada, Maroko, serta runner up Piala Dunia 2018, Kroasia.

Juara Piala Dunia lima kali, Brasil, masuk ke Grup G bersama Swiss, Serbia, dan Kamerun.

Terakhir di Grup H, terdapat juara Piala Eropa 2016, Portugal dan pemilik dua gelar Piala Dunia, Uruguay. Keduanya akan saling jegal dengan Ghana dan Korea Selatan.

Berikut hasil lengkap undian Piala Dunia 2022 

Grup A: Qatar, Ekuador, Senegal, Belanda

Grup B: Inggris, Iran, Amerika Serikat, (Wales/Skotlandia/Ukraina)

Grup C: Argentina, Arab Saudi, Meksiko, Polandia

Grup D: Prancis, (Australia/UEA/Peru), Denmark, Tunisia 

Grup E: Spanyol, (Selandia Baru/Kosta Rika), Jerman, Jepang

Grup F: Belgia, Kanada, Maroko, Kroasia

Grup G: Brasil, Serbia, Swiss, Kamerun 

Grup H: Portugal, Ghana, Uruguay, Korea Selatan

(*)


#Sepakbola #PialaDuniaQatar #Olahraga


Powered by Blogger.