Viral, Seorang Pria Lapor Polisi Usai Ditipu Beli Ganja Dapat Tanaman Hias

D'On, Palembang (Sumsel),- Seorang pria di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel) melapor polisi karena mengaku sebagai korban penipuan saat hendak membeli ganja. Pria itu diberi amplop berisi tanaman hias usai menyerahkan uang kepada penjual ganja.


Pria yang mengaku berprofesi sebagai tukang ojek ini mendatangi kantor Polrestabes Palembang. Momen itu terekam dalam sebuah video yang beredar viral di media sosial.

Gerak-gerik pria korban penipuan ini memancing tawa lantaran terkesan tidak merasa bersalah saat melaporkan penipuan yang ia alami ketika ketika hendak membeli ganja di kawasan 7 Ulu, Seberang Ulu 1, Palembang.

Dalam video tersebut sang korban mengaku kerap disuruh seseorang membeli daun ganja di kawasan tersebut. Dia memperlihatkan bungkusan amplop berisi daun tanaman hias.

"Biasa beli ganja di mana, Pak," tanya seseorang dalam video itu.

"Biasa beli ganja di 7 Ulu situ. Ditipunya kami, Pak, datang ke sini mau lapor," kata pria itu setengah tersenyum.

Jawaban pria itu dibalas tawa orang-orang di ruangan. Kemudian seseorang bertanya soal status ganja sebagai barang terlarang. 

"Ganja itu narkoba ndak?" tanya seseorang ke pria itu.

Belum sempat menjawab, pria itu dicecar beberapa pertanyaan.

"Boleh enggak pake ganja?" tanya seseorang ke pria itu lagi.

"Sudah berapa kali pakai narkoba?" tambah pria lain.

Kasat Narkoba Polrestabes Palembang Kompol Mario Invanry membenarkan kejadian itu. Pria tersebut melapor ke polisi pada Senin (28/3) kemarin.

Mario mengatakan, pihaknya kaget video tersebut mendadak viral hari ini. Pria itu, kata dia, awalnya hendak melapor ke SPKT Polrestabes Palembang. Namun, saat diperiksa dan dari hasil penyelidikan, ternyata pria tersebut mengidap gangguan jiwa.

"Itu kemarin waktu dia mau melapor di SPKT. Tapi setelah kita selidiki, ternyata dia itu stres (ada gangguan jiwa)," jelas Mario.


(wis/fra/cnn)


#Viral #Ganja #Peristiwa


Powered by Blogger.