Ditegur Jokowi Terkait Obrolan Grup WhatsApp, TNI Siap Tertibkan Anggotanya

D'On, Jakarta,- Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana Yudo Margono yang mewakili Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menyatakan bakal menertibkan anggotanya usai ditegur Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal WhatsApp Grup jajaran TNI.


Hal itu Yudo sampaikan merespons pernyataan Jokowi dalam Rapat Pimpinan TNI-Polri agar WhatsApp Grup di kalangan TNI-Polri didisiplinkan.

"Nanti itu jadi teguran maupun evaluasi bagi kami, TNI-Polri, khususnya TNI AL, AU, AD akan kita tekankan lagi supaya tidak terjadi seperti itu," kata Yudo di Mabes TNI Cilangkap, Senin (1/3).

Yudo berjanji akan melalukan introspeksi ke dalam terutama ke keluarga TNI usai ditegur Jokowi. Menurutnya, TNI harus tetap tegak lurus mendukung pelbagai program pemerintah.

"Itu adalah teguran dari presiden kepada kami, untuk introspeksi lagi evaluasi ke dalam," ujarnya.

Sebelumnya, Jokowi meminta agar percakapan di WhatsApp Grup TNI-Polri yang tak disiplin jangan dibiarkan terus-menerus. Jokowi mencontohkan salah satu percakapan yang tak disiplin adalah soal penolakan Ibu Kota Negara (IKN).

Mantan wali kota Solo itu menyatakan kedisiplinan jajaran TNI-Polri tak bisa diperdebatkan.

"Kalau seperti itu diperbolehkan dan diteruskan, hati-hati. Misalnya berbicara mengenai IKN. 'nggak setuju, IKN apa'. Itu sudah diputuskan oleh pemerintah dan sudah disetujui oleh DPR," kata Jokowi.


(rzr/dmi/fra)

#TNI #Militer #Jokowi

Powered by Blogger.