Ini 4 Amalan Isra Miraj untuk Menambah Banyak Pahala

Dirgantaraonline.co.id,- Berikut ini 4 amalan Isra Mi'raj hari ini, Senin (28/2/2022). Anda bisa melakukan berdoa hingga beribadah untuk menambah pahala.

Anda masih bisa melakukan amalan-amalan baik di rumah. Berikut amalan Israj Miraj yang bisa Anda lakukan:


1. Memanjatkan doa dan berdzikir

Nabi Ibrahim AS pernah berkata kepada Rasulullah SAW saat peristiwa Isra Miraj agar umat Nabi Muhammad memperbanyak zikir kepada Allah SWT.

“Perintahkanlah pada umatmu untuk membiasakan memperbanyak (bacaan zikir itu) yang nantinya akan menjadi tanaman surga, tanahnya begitu subur, juga lahannya begitu luas", (HR Ahmad).

2.Melakukan puasa

Ganjarannya bagi setiap muslim yang mengerjakan amalan ini adalah pahala yang setara dengan orang yang sedang berpuasa selama 60 hari atau dua bulan penuh.

“Barang siapa puasa pada tanggal 27 Rajab, Allah mencatatnya sebagaimana orang yang puasa selama 60 hari,” Abu Hurairah.

3. Memperbanyak Istighfar

Para ulama mengatakan jika bulan Rajab terkenal sebagai bulan istighfar. Dengan istighfar, Allah akan memberi ampun kepada manusia seberapa pun dosa yang telah ia buat.

Maka itu amalan memperbanyak istighfar sangat disarankan pada saat memperingati Isra Miraj utamanya di waktu pagi dan sore hari.

4. Bersedekah

Sedekah memang menjadi amalan yang baik dan bisa dilakukan kapan saja. Di bulan Rajab sebaiknya perbuatan terpuji ini hendaknya banyak dikerjakan oleh umat muslim.

Selain untuk membantu orang lain, sedekah dipercaya dapat memperlancar rezeki, membuat panjang umur, memberi keberkahan dunia akhirat hingga menolak bala.

Demikian amalan Isra Miraj hari ini.


(*)

#IsraMiraj

Powered by Blogger.