Viral Ustaz Haikal Hassan Diteriaki dan Diusir di Malang, Berikut Penjelasan Pengelola Gedung

D'On, Malang (Jatim),- Viral di media sosial sebuah video yang memperlihatkan detik-detik Ustaz Haikal Hassan diusir oleh massa di Kota Malang, Jawa Timur, Minggu (23/12/2022).


Saat itu, Haikal Hassan rupanya sedang memberikan ceramah di Gedung Muamalah.

Peristiwa pengusiran Haikal Hassan ini kemudian dibenarkan oleh admin media sosial Gedung Muamalah, Gholib.

"Ada beberapa oknum yang tidak setuju dengan kehadiran beliau di Malang. Dan mereka (para oknum) meminta acaranya selesai pada pukul 17.00 WIB," ujarnya, Minggu (23/1/2022).

Dirinya menjelaskan, tidak ada aksi anarkis dalam kejadian tersebut dan Ustaz Haikal Hassan dapat meninggalkan lokasi acara dengan aman.

"Berakhir damai. Kondisi beliau juga baik-baik saja," tambahnya.

Dirinya juga menambahkan, massa aksi tidak melakukan intimidasi kepada peserta acara.

"Tidak ada, alhamdulillah berakhir dengan damai. Dan beberapa ibu-ibu yang mengikuti aksi demo itu, diizinkan untuk ikut masuk ke dalam gedung untuk mengikuti kegiatan tersebut," terangnya.

Gholib juga membantah, bahwa dakwah yang disampaikan Ustaz Haikal Hassan di Gedung Nusakambangan menjurus ke arah unsur SARA.

"Tanpa ada unsur SARA. Karena dakwah yang disampaikan beliau, bertemakan tentang rumah tangga. Dan audiens dari kegiatan itu, adalah para ibu-ibu," tandasnya.

Seperti terlihat pada tayangan video pendakwah Ustaz Haikal Hassan diusir sejumlah warga dari sebuah lokasi di Kota Malang, viral di media sosial, Sabtu (22/1/2022) malam.

Video itu diunggah salah satu kanal Youtube Eye Channel dan juga di akun twitter pegiat media sosial Denny Siregar.

Dalam video, tampak Haikal Hassan dikawal sejumlah aparat keamanan tengah keluar dari sebuah bangunan.

Ia langsung disambut teriakan sejumlah massa yang sudah menunggunya di depan pintu bangunan.

Massa berteriak meminta Haikal Hassan segera pergi dari Kota Malang.

“Usir, usir, usir Haikal. Usir Haikal sekarang juga. NKRI harga mati!,” teriak salah satu massa yang terekam dalam video.

Dengan pengawalan ketat, Haikal pun terlihat masuk ke dalam mobil Mitsubishi Pajero berwarna hitam dan meninggalkan bangunan tersebut.

Dari hasil penelusuran, diketahui kejadian itu terjadi di Gedung Muamalah, yang terletak di Jalan Nusakambangan, Kecamatan Klojen, Kota Malang pada Sabtu (22/1/2022) sore.

Diketahui, saat itu Ustaz Haikal Hassan atau yang akrab disapa Babe Haikal membawakan sebuah acara dakwah.

(Kukuh Kurniawan)


Powered by Blogger.