Kumpulan Doa Memperlancar Rezeki, Bacaan Meminta Kekayaan yang Halal

Dirgantaraonline.co.id,- Hidup seseorang berputar seperti roda, kadang diatas kadang dibawah. Hal ini juga bisa terjadi pada rezeki yang datang pada kita.


Rezeki yang berupa materi terkadang datangnya banyak bahkan dengan cara yang mudah, namun bisa juga datangnya sedikit dengan cara yang susah.

Sebagai umat yang beriman, kita harus yakin bahwa Allah Sang Maha Pemberi Rezeki tidak akan tertukar.

Apapun yang kita dapatkan wajib kita syukuri. Allah SWT memiliki malaikat yang bertugas memberi rezeki yaitu malaikat Mikail.

Alloohumma yaa ghoniyyu yaa mughnii aghninii ginan abadan wa yaa ‘aziizu yaa mu’izzu a’izzani bi-i’zaazin ‘izzatia qudrotika, wa yaa muyassirol umuuri yassir lii umuurod dun-yaa waddiini yaa khoiro man yurjaa yaa Allooh.

Artinya: "Ya Allah, Dzat Yang Mahakaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai Dzat Yang Mahamulia dan yang memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling diharapkan, ya Allah.”

Doa Memohon Rezeki yang Halal

Allahumma innii as-aluka ‘ilman naafi’a, wa rizqon thoyyibaa, wa ‘amalan mutaqobbalaa


Artinya: “Ya Allah, sungguh aku memohon kepada-Mu ilmu yang bermanfaat (bagi diriku dan orang lain), rizki yang halal dan amal yang diterima (di sisi-Mu dan mendapatkan ganjaran yang baik).”

Doa Memohon Kecukupan

Allahumak-finii bi halaalika ‘an haroomik, wa agh-niniy bi fadhlika ‘amman siwaak

Artinya: “Ya Allah cukupkanlah aku dengan yang halal dan jauhkanlah aku dari yang haram, dan cukupkanlah aku dengan karunia-Mu dari bergantung pada selain-Mu.”

Doa Melancarkan Rezeki

Alloohumma innii as-aluka an tarzuqonii rizqon halaalan waasi’an thoyyiban min ghoiri ta’abin wa laa masyaqqotin wa laa dhoirin innaka ‘alaa kulli syai-in qodiir

Artinya: “Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu agar melimpahkan rezeki kepadaku berupa rezeki yang halal, luas dan tanpa susah payah, tanpa memberatkan, tanpa membahayakan dan tanpa rasa lelah dalam memperolehnya. Sesunggunya Engkau berkuasa atas segala sesuatu.”

Dengan adanya doa-doa ini bukan berarti kita hanya berdoa saja kepada Allah SWT akan tetapi kita juga harus berusaha dan pasrah kan semuanya kepada Allah SWT. Ingat rezeki itu sudah Allah SWT atur, dan rezeki itu tidak akan tertukar.


(*)

Powered by Blogger.