Akhirnya! Egy Maulana Siap Perkuat Skuad Garuda Kontra Singapura

D'On, Singapura,- Egy Maulana Vikri akhirnya bisa memperkuat Timnas Indonesia pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020 yang akan digelar di National Stadium, Singapura, Sabtu (25/12).


Sudah dinanti-nantikan sejak babak penyisihan lalu, Egy Maulana akhirnya tiba di Singapura pada Selasa (21/12). Pemain 21 tahun asal Medan ini belum bisa memperkuat Skuad Merah Putih sejak babak penyisihan grup karena masih harus membela FK Senica di Liga Slovakia.

Sayangnya pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memutuskan tak memainkan Egy Maulana pada leg pertama semifinal Piala AFF kontra Singapura yang digelar pada Rabu (22/12). Alasan Shin Tae-yong adalah soal kebugaran fisik Egy. Ia tak mau mengambil risiko dengan memainkan Egy Maulana yang masih kelelahan setelah menempuh perjalanan panjang.

Menghadapi leg kedua besok yang bertepatan dengan Hari Natal, Egy Maulana akhirnya siap untuk memperkuat Timnas Indonesia. Karena leg pertama berakhir imbang, Indonesia harus memenangkan pertandingan di leg kedua jika ingin tembus babak Final Piala AFF 2020.

“Alhamdullilah saya sudah berlatih di sini bersama tim dan pelatih. Ya Alhamdullilah kondisi saat ini bagus dan tidak ada masalah,” kata Egy, dilansir dari situs resmi PSSI.

Meski tak ikut memperkuat Skuad Garuda di leg pertama kemarin, Egy tetap ikut dalam rapat evaluasi dari staff kepelatihan.

“Nanti tim pelatih akan kasih tahu (evaluasi) kita di meeting. Jadi kita harus fokus leg kedua, melupakan pertandingan yang kemarin, dan memberikan yang terbaik di pertandingan kedua nanti,” tambahnya.

Egy diharapkan dapat menambah amunisi kekuatan Timnas Indonesia yang sudah mulai kelelahan. Kehadirannya sebagai tenaga baru tentunya akan menjadi pendongkrak semangat rekan-rekannya.

“Saya lebih baik fokus di tim, pelatih juga sudah tahu letak kelemahan Singapura, jadi kita harus menyiapkan diri lagi dan mengikuti instruksi pelatih. Tetap support kami, dan doakan kami, Insha Allah kita bisa memenangkan pertandingan di leg kedua nanti,” tutup Egy.


(*)

Powered by Blogger.