Breaking News

Lanal Banjarmasin Percepat Sukseskan Program Pemerintah, Gencarkan Servak Maritim

D'On, Banjarmasin (Kalsel),- Hingga saat ini penyebaran pandemi Covid-19 dan jumlah pasien yang terinfeksi di sejumlah daerah wilayah Kalimantan Selatan sudah mulai ada penurunan, walaupun tidak sighnifikan, namun hal tersebut bisa mengurangi fenomena dan rasa kekhawatiran di elemen masyarakat luas.


Meskipun kasus terpaparnya dampak dari  Wabah Covid-19 sudah mulai surut, kita semua tidak boleh terlena dalam mencegah dan meminimalisirnya, salah satunya adalah dibutuhkan kesadaran dan disiplin yang tinggi oleh segenap masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat, terutama saat beraktivitas.

Serbuan Vaksinasi (Servak) Maritim dosis pertama dan ke-2 dengan menggunakan Vaksin jenis Sinovac, kali ini diselenggarakan di Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dengan melibatkan Tim Vaksinator dari Balai Pengobatan (BP) Lanal Banjarmasin dan Dinkes Kota Banjarmasin sebanyak 14 personel.

Diketahui, Servak maritim massal yang ke-48 ini, diikuti warga pesisir dan para pelajar dari Kec. Banjarmasin Utara dan Banjarmasin Selatan dengan jumlah 

peserta 269 orang dan berhasil divaksinasi semuanya dengan aman dan sehat serta tanpa ada KIPI (Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi), jadi berdasarkan data secara keseluruhan sejak awal dimulainya kegiatan Servak, Lanal Banjarmasin sudah berhasil memvaksinasi 16.849 orang (1.684 Vial).

Saat meninjau langsung, Danlanal Banjarmasin Kolonel Laut (P) Herbiyantoko, M.Tr. Hanla mengatakan, kegiatan Vaksinasi ini merupakan bentuk komitmen dan kesungguhan serta sebagai upaya penanggulangan TNI AL untuk mendorong dan mensukseskan program pemerintah sebagai langkah percepatan dalam menghentikan laju penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di Prov. Kalimantan Selatan secara totalitas dengan menggunakan sarana dan prasarana yang ada.

Kepada warga, mari kita bersama - sama memerangi Virus Corona yang menjadi musuh bersama yaitu dengan cara membentengi tubuh kita dengan bervaksin supaya tertanam Herd Immunity atau kekebalan kelompok yang kuat, guna menghindari dan menangkal serangan Virus., pungkas Danlanal

Usai bervaksin dikatakan oleh salah satu peserta Sdri. Arini menyampaikan terima kasih sudah divaksin dosis pertama dan ke-2 oleh Lanal Banjarmasin, agar tercipta kekebalan kelompok (Herd Immunity) tetap terjaga dan terhindar dari Wabah Covid-19., ungkapnya

Turut hadir antara lain Perwira Staf Lanal Banjarmasin dan Ketua Jalasenastri Cabang 4 Korcab XIII DJA II Ny. Farrah Herbiyantoko serta para pengurus.

(*)